Lagi, Gub Konsolidasi Program Prioritas ke OPD

Lagi, Gub Konsolidasi Program Prioritas ke OPD

177
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH terus melakukan konsolidasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu guna mewujudkan program prioritas.

Sementara itu, berdasarkan pantauan RADAR BENGKULU, Senin kemarin (13/2) Gubernur terlihat kembali melakukan rapat dengan jajarannya. Tampak juga dalam rapat kemarin Wagub Rohidin Mersyah.

“Rapat  ini cuma menjelaskan kepada staf bahwa untuk sementara waktu pemerintahan tetap diwakilkan kepada Wakil Gubernur dan Sekda. Disposisi-disposisi masih dengan beliau. Karena saya belum begitu pulih,” terang Gubernur, kemarin.

Ditambahkan, agenda rapat juga membahas terkait sejumlah hal penting lainnya. Diantaranya, berhubungan dengan mengantisipasi pemeriksaan BPK.

“Bahwa mereka (OPD) perlu mempersiapkan diri, supaya target-target WTP itu bisa tercapai,” terangnya.

“Penjelasan juga tentang koordinasi supaya sering berkoordinasi dengan kabupaten dan kota, karena pemerintah provinsi ini kan nggak punya wilayah, tentunya harus koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota,” tambahnya.

Ditambahkan dia, tugas dan visi-misi Pemprov Bengkulu kedepan tidak akan bisa terwujud jika tidak ada agenda akselerasi.

“Gubernur memantapkan mengenai lima program utama. Harus diarahkan bahwa suksesnya program itu tergantung dari kegiatan. Kalau kegiatannya sukses maka kegiatan akan sukses, oleh karena itu kegiatannya harus sinkron. Jadi mereka harus terbiasa terbuka dan transparan dan terbiasa juga berkoordinasi dengan lintas sektoral,” jelasnya singkat. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + 18 =