Ahmad Bakrie: Orang Partai Banyak Yang Sukses Buka Usaha

Ahmad Bakrie: Orang Partai Banyak Yang Sukses Buka Usaha

BERBAGI
Ketua DPD Golkar Provinsi, Dr. H. Ridwan Mukti, MH

RBO, BENGKULU – Adanya pernyataan tegas dari Ketua Pansus perubahan Perda nomor 6 tahun 1986 tentang Perusahaan Daerah (PD) Bimex, H. Herry Alfian M.Si, dimana menurutnya untuk memimpin BUMD PD Bimex jangan orang dari partai, dimana Dirut PD Bimex Budi Darmawansyah M.Si adalah pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Ahmad Bakrie M.Si menginstruksikan Ketua Pansus tersebut untuk berkoordinasi terhadap partai.

“Herry Alfian itu kan adalah anggota Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Bengkulu. Semestinya untuk statement tersebut dia berkoordinasi dulu terhadap partai,” ungkap Ahmad Bakrie, kemarin (16/2).

Untuk larangan orang dari partai menjadi pimpinan BUMD seperti Bimex, Ahmad Bakrie mempertanyakan apakah memang sudah ada aturannya yang mengatakan demikian.

“Sekarangkan Pansus itu dibentuk guna membahas Raperda. Artinya, belum ada dasar hukum yang mewajibkan untuk berhenti atau memilih antara partai atau memimpin BUMD. Selesaikan dulu Perdanya, baru nanti ditegaskan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Jika memang nanti ada dasar hukumnya, Perda mengatakan demikian, baru pihaknya akan memanggil Budi Darmawansyah untuk klarifikasi.

“Saat ini Budi Darmawansyah adalah pengurus aktif Partai Golkar Provinsi Bengkulu, dia tercatat sebagai pengurus harian Ketua Bidang UKM dan Koperasi. Dan jika memang nanti aturannya jelas, tentu dia harus memilih,” urainya.

Selain itu, apa dasarnya kalau orang partai tidak boleh memimpin BUMD. Apa tolok ukurnya, sehingga dilarang. “Banyak kok orang partai yang sukses memimpin suatu usaha. Dan bukan tidak mungkin juga mampu memimpin BUMD,” terangnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY