Anarulita, Dokter Yang Menjadi Anggota DPR RI

Anarulita, Dokter Yang Menjadi Anggota DPR RI

BERBAGI
Anarulita Muchtar
dr. Anarulita Muchtar

 

“Saya ingin perbaikan sarana dan prasarana umum untuk Bengkulu, sebab itu saya terjun menjadi seorang politisi,” kata anggota komisi XI DPR RI dr Anarulita Muchtar mengawali pembicaraan kepada Jurnalis yang menyambangi rumahnya.

Oleh:  IWAN – Kota Bengkulu

SOSOK perempuan kelahiran Jakarta tanggal 9 Juni tahun 1969 lalu, dr Anarulita Muchtar, Saat ini belaiu merupakan salah seorang dari empat srikandi anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu yang terus memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat Bengkulu di tingkat pusat.

dr. Ana biasa disapa demikian, awal meniti karir sebagai seorang politisi, kareno keterpanggilan hati nurani dan dorongan suami akhirnya ِsempat menjadi anggota dewan Kota Bengkulu periode masa bakti tahun 2009-2014 dari PNBK.

Pada tahun 2014 ia bergabung dengan partai Nasdem dan menjadi Caleg DPR RI dengan nomor urut dua dibawah Patrice Rio Capella (PRC).

“Saya tidak pernah mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang anggota dewan, apalagi menjadi seorang anggota DPR RI. Cita-cita saya itu, ingin menjadi seorang dokter dan mempunyai klinik yang besar, namun sejak tahun 2009 saya bergabung bersama Parpol dan sekarang saya bersama Nasdem dipercaya menjadi legislator senayan menggantikan Bang Rio Capella dari Nasdem Dapil Bengkulu,” kata Anarulita Muchtar saat ditemui dirumahnya, Jumat (17/2).

Sebelum terjun kepanggung politik, Anarulita yang mempunyai background seorang dokter lulusan PK UKI Jakarta sempat mempunyai usaha klinik kesehatan sendiri di Kota Bengkulu. Akan tetapi karena dorongan dari keluarga khususnya sang suami, akhirnya belaiu banting setir menjadi politisi.

“Karena dorongan dari suami, akhirnya saya terjun ke politik sampai sekarang dan untuk sementara usaha klinik kesehatan saya jalan ditempat saja,” sampai dia.

Lalu, Anarulita yang merupakan keturunan Kaur dan Jawa itu mengatakan, dalam dirinya menjalani tugas sebagai seorang anggota komisi XI DPR RI saat ini, motivasinya adalah ingin memajukan daerah yang sejak tahun 2001 lalu membuatnya jatuh cinta pada politik.

“Sejak tahun 2001 saya di Bengkulu, saya sudah jatuh cinta dengan daerah kelahiran ibu saya ini. Dan melihat kondisi daerah Bengkulu yang kalau saya nilai belum maju ini, membuat hati kecil saya terpanggil. Karena terlanjur mencintai Bengkulu, jadi saya ingin melihat Bengkulu maju, saya ingin agar sarana dan prasarana fasilitas umum di Bengkulu ini menjadi lebih baik,” sampai dia.

Lalu bagaimana caranya,? Caranya saya perjuangkan lewat lembaga legislatif ini. “Lewat lembaga legislatif, saya bisa memperjuangkan apa yang harus kita bangun untuk Bengkulu. Saya tidak ingin hanya berpangku tangan saja melihat daerah ini belum maju. Sebab itu, kita harus bergerak dan terus berbuat. Saya yakin kedepan, jika kita bersama-sama bergerak, Bengkulu bisa lebih maju lagi,” Demikian dr Anarulita. (***)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY