Ass II dan Satpol Dipanggil Dewan

Ass II dan Satpol Dipanggil Dewan

350
BERBAGI
IST/RBO: Ketua Komisi I Hj Maghdaliansi, MH.

RBO,BENGKULU – Masalah masih terus beroperasinya Alfamart dan Indomaret, meski belum kantongi izin masih jadi persoalan oleh dewan kota. Untuk itu, Komisi I DPRD Kota Bengkulu akan merancang rapat mendengar penjelasan dari pemerintah kota.

“Kita heran, kok Alfamart sangat bebas sekali. Tanpa ada retribusi, tanpa kantongi ijin. Terakhir kita panggil pihak BPPT tanya soal perijinan, dan jelas mereka sebutkan bahwa perijinan masih dalam proses, artinya Alfamart belum kantongi ijin, harusnya jangan dulu dong beroperasi,” tegas Ketua Komisi I Hj Maghdaliansi, MH.

Lalu lanjut Dia, dari data BPPT pula ada sembilan gerai Indomaret yang juga belum kantongi Ijin. Namun lagi lagi, sembilan grai itu masih terus beroperasi, masih terus berbisnis.

“Bikin heran saja, kenapa tegas kepada pengusaha kecil, namun tak berani tegas ke pengusaha besar. Saat ini kita akan minta penjelasan lagi dari Pak Walin selaku asisten dan kesiapan Satpol PP Kota,” sambung Dia.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Iswandi Ruslan mengatakan saat ini dewan kota sedang merancang rencana sidak lintas komisi ke Alfamart dan Indomaret. “Rekomendasi kami, sebelum kantongi ijin jangan dulu dibiarkan mereka beroperasi, atur zonasinya, tegakan aturan,” tutup Dia. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen − 3 =