Kal Pulau Mego Bersandar di Pulau Baai

Kal Pulau Mego Bersandar di Pulau Baai

BERBAGI
Ronal/RBO: Para Pejabat Saat Berfoto Bersama Dengan Kal Pulau Mego

RBO, BENGKULU – Gagah! Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, kembali menerima kapal tambahan. Kapal baru tersebut dinamakan dengan KAL PULAU MEGO II-2-15 yang baru bersandar di Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu, Kamis dini hari (16/02) kemarin.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto didampingi Komandan KAL PULAU MEGO II-2-15 Lettu Laut (P) Agus kepada Harian RADAR BENGKULU menyampaikan, kapal ini berguna untuk menjaga keamanan kondisi laut dari ancaman kejahatan. Terlebih lagi, kapal ini berbeda dengan kapal sebelumnya.

“Kedatangan Kal Pulau Mego ini khususnya menjaga kondisi laut dari ancaman luar di Provinsi Bengkulu. Dari hasil kejahatan yang berada laut,” terangnya.

Kapal yang berasal dari anggaran pengadaan Mabes TNI AL RI ini, pun memiliki tenaga yang kuat hingga kecepatan pun berbeda.

“Tentu saja ini kapal baru, dari segi mesinnya kapal ini memiliki kecepatan jauh lebih bagus dengan kecepatan 28 knots. Sedangkan kapal yang lama, hanya sekitar 10 knots. Dikarenakan sudah terlampau usia, kurang lebih sudah 10 tahun,” tambahnya.

Sekarang Lanal Bengkulu memiliki tiga kapal patroli diantaranya, KAL ENGGANO, KAL RATU SAMBAN dan KAL PULAU MEGO. Namun, lanjut Fajar setiap kapal memiliki kelebihan dan kekurangan.

“Soal kuantitas memang masih ada terbatas, namun dengan adanya kal baru ini, kita berharap memiliki dampak intern bagi pelaku kejahatan di laut. Hingga diharapkan kondisi laut akan lebih kondusif,” lanjutnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Komandan KAL PULAU MEGO II-2-15 Lettu Laut (P) Agus, menurutnya selain memiliki tenaga yang kuat, senjata yang dimiliki pun lebih modern.

“Senjata kita ini lebih modern dari sebelumnya, selain itu kecepatannya pun bisa bertambah dari kapal sebelumnya,” imbuh Agus.

Sesudah memberikan kata sambutan, Fajar menyiram hingga memecahkan kendi ke badan kapal. Setelah itu, Lanal Bengkulu mengajak para tamu undangan hingga wartawan berkeliling di kawasan lautan. Dalam kapal, memiliki ruangan yang nyaman.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri oleh, Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, M.H diwakili Asisten I Dr H Iskandar Zo, S.H, M.Si, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar, Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad, Wakil Walikota Bengkulu, Kejari Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Dandim 0407 Bengkulu, beserta jajaran terkait. (Cw4)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY