Kajari Baru, Diminta Selesaikan Laporan Dana Desa

Kajari Baru, Diminta Selesaikan Laporan Dana Desa

215
BERBAGI
Ilustrasi ADD

RBO, SELUMA – Pada kepemimpinan Kajari Seluma yang baru, yakni Ardito Muwardi, SH. MH menggantikan Kajari Sebelumnya, Yusnani SH, warga berharap adanya keseriusan menindaklanjuti sejumlah laporan warga terkait maraknya indikasi dugaan penyimpangan Dana Desa dan Dana Alokasi Desa yang selama ini terkesan dan dinilai warga di Peti es-kan.

” Kami berharap, dengan Kajari baru ini, dapat menyelesaikan dan menindaklanjuti berkas laporan dugaan penyimpangan DD dan ADD” ujar Suparman ketua LSM National Coruption Watch Seluma, kemarin.

Ia mengatakan, dari hasil temuan pihaknya bersama masyarakat, hampir seluruh desa penerima kucuran DD dan ADD, tidak menerapkan program fisik sesuai dengan yang RAB ataupun ketentuan yang ada.

” Selama ini, sudah banyak berkas laporan yang di sampaikan ke pihak penegak hukum. Namun, hingga kini belum ada kejelasan, dengan alasan yang beragam” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Nelwan Kusnadi (38) warga desa Kota Agung kecamatan Seluma Selatan,menurutnya pemerintah daerah maupun oknum aparat hukum dinilai masih terkesan melindungi adanya dugaan korupsi terutama persoalan ADD dan DD.

” Hukum masih melindungi kalangan oknum pejabat. Sehingga benar, jika penilaian hukum masih tajam ke bawah dan tumpul ke atas,” ujarnya.

Penilaian ini didasari dengan belum adanya kejelasan laporan terkait dugaan penyimpangan DD dan ADD terutama di desa Kota Agung kecamatan Seluma Timur.

” Ada indikasi bahwa berkas yang kami sampaikan hilang. Kami telah mencoba koordinasi dengan Mantan Kajari dan kasipidsus, bahkan sampai berulang kali, namun tidak pernah ketemu” katanya.

Masyarakat lanjutnya, sangat berharap pemerintah daerah tidak kongkalingkong dan melindungi oknum aparatur desa yang di duga melakukan korupsi atas ADD dan DD. Pihak aparat hukum, terutama Kajari yang baru, diminta untuk membutikan prestasi dan kinerjanya selama menjabat Kajari di Seluma. (One)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

8 − 3 =