Lelang Proyek Jalan Segera Dilakukan

Lelang Proyek Jalan Segera Dilakukan

BERBAGI
UL:P Siap lelang

RBO, BENGKULU – Pelaksanaan lelang paket proyek jalan Provinsi di kabupaten dan Kota Bengkulu, segera masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilakukan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) atau lelang secara elektronik.

Plt Dinas Pekerjaan Umum Ir.Hr Kontadi mengatakan sesuai arahan Gubernur untuk segera melakukan lelang. Lelang dilakukan sampai selesai, dengan anggaran Rp 800 miliar.

“Anggaran terbesar Rp 32 miliar di Enggano Kabupaten Bengkulu Utara itu yang paling besar,” kata dia.

Pembangunan jalan sesuai kebutuhan masyarakat, mulai dari peningkatan, pemeliharaan dan pembukaan jalan baru ada ratusan, membuka jalan baru.

Sementara itu jalan tembus yang dibangun menghubungkan jalan Rimbo Pegadang Kabupaten Lebong ke Selangi Kabupaten Musi Rawas, jalan Sungai Lisai Lebong ke Merangin Jambi. Jalan Padang Capo Kabupaten Seluma menuju Desa Muara Aman Kecamatan Pasema Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang dan Desa Muara Saung-Batu Raja Sumatera Selatan.

“Pembangunan jalan tembus antar Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Jambi, Sumsel untuk membuka keterisoliran, dan dibantu anggaran dari Kemeterian Keuangan dan Bapenas sebesar Rp 600 miliar,” sampai dia.

Saat ini proyek jalan penghubung antar Provinsi tersebut masih dalam perencanaan, yang juga diawasi BPK, dan semuanya terlaporkan secara online secara transparan semua. “Saat ini semua prosesnya sudah online, sehingga kecil penyimpangan, kita menerapkan sistem tranparan,” singkat dia. (hcr)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY