Nasdem Siapkan 4-6 Kader Untuk Pilwakot

Nasdem Siapkan 4-6 Kader Untuk Pilwakot

235
BERBAGI
IWAN/RBO: Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bengkulu, Ronny FL Tobing SH.

RBO, BENGKULU – Partai Nasdem Kota Bengkulu saat ini sedang melakukan persiapan untuk melakukan survei internal terhadap kader partai yang akan dijagokan maju pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu pada tahun 2018.

Mengingat Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD Kota Bengkulu, memiliki kader yang sangat potensial untuk dimajukan pada Pilwakot tahun depan. Diantara kader tersebut, ada nama Ketua DPW Partai Nasdem yang sekarang duduk di DPRD Provinsi Bengkulu, H. Dedi Ermansyah SE, dan Sekretaris DPW Partai Nasdem yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi SE. Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bengkulu, Ronny FL Tobing SH.

Menurut Ronny, pihaknya akan menyiapkan sebanyaknya 4-6 kader Nasdem yang akan dilakukan survei di masyarakat Kota Bengkulu. Sedangkan untuk lembaga yang akan dilakukan survei, selain akan didatangkan dari pusat, juga kemungkinan ada dari Bengkulu sendiri.

“Hasil survei yang akan dilakukan tersebut, akan menjadi acuan Nasdem dalam penentuan kader yang layak dan pantas sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota ataupun Wakil Walikota Bengkulu periode 5 tahun mendatang. Apalagi hasil survei itu juga disampaikan ke DPW dan DPP Nasdem,” ungkap Ronny, kemarin.

Selain itu dikatakan Ronny, Nasdem juga terus melakukan pendekatan dengan masyarakat, juga membangun koalisi dengan partai politik yang mendudukkan kadernya di DPRD Kota Bengkulu. Pasalnya, dengan modal 5 kursi di DPRD Kota Bengkulu, Nasdem minimal membutuhkan 2 kursi lagi untuk bisa mengusung satu pasang balon Walikota dan Wakil Walikota.

“Kita dari Nasdem terus melakukan pendekatan dengan partai politik lainnya di DPRD Kota Bengkulu. Hanya saja pendekatan yang dilakukan baru sebatas wacana dan belum ada yang final,” katanya.

Kendati demikian ditambahkan Ronny, dari penjajakan politik yang dilakukan Nasdem Kota dengan partai lain, pihaknya berkomitmen untuk memajukan kader sendiri sebagai balon Walikota. Sehingga koalisi yang akan dibangun untuk mencari balon pendamping/Wakil Walikota-nya.

“Kita terus membangun untuk menyamakan visi dan misi partai Nasdem dengan partai lain. Mudah-mudahan komunikasi politik yang dilakukan segera menemukan hasilnya. Sehingga harapan kader bisa maju sebagai balon Walikota tidak ada hambatan lagi,” tandasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 − 7 =