Pengajian Rutin Muhammadiyah Dihadiri Banyak Tamu Terhormat

Pengajian Rutin Muhammadiyah Dihadiri Banyak Tamu Terhormat

154
BERBAGI
RIO/RBO: Dr. H. Ari Anshori, M.Ag dihadapan Keluarga Besar dan Simpatisan Muhammadiyah Bengkulu

RBO, BENGKULU – Pengajian rutin bulanan Keluarga Besar dan Simpatisan Muhammadiyah Se-Wilayah Bengkulu berjalan dengan sukses kemarin bertempat di Gedung KH. Ahmad Dahlan UMB Kampus IV Bengkulu.

Bersamaan dengan acara itu di tempat yang sama sebelumnya diadakan beberapa agenda Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu yakni Penutupan Darul Arqom Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah yang diketuai oleh Wagub Bengkulu Dr drh Rohidin Mesyah, MMA yang mana Kabupaten dan Kota diwakilkan sebanyak 3 orang dan juga acara Pembukaan Musyawarah Wilayah Bengkulu Gerakan Hizbul Wathan Muhammadiyah yang ketiga. Pada pembukaan Acara ini, Walikota Bengkulu, H.Helmi Hasan yang kapasitasnya sebagai tamu kehormatan diberikan waktu beberapa menit untuk menyampaikan kata sambutannya.

Tamu kehormatan yang hadir dari pantauan Jurnalis RADAR BENGKULU yakni Rektor UMB Dr. H. Ahmad Dahsan, M.Ag, DPD RI Ahmad Kenedi, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS. M.Ag dan juga beberapa tamu kehormatan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWM Bengkulu, Dr. H. Syaifullah, M.Ag menyampaikan, “Dalam organisasi Muhammadiyah ibarat sebuah rumah, apa yang kurang diperbaiki. Sebagai Pimpinan Wilayah dan pengurus Muhammadiyah sejenak untuk pulang ke rumah kita. Menengok dan memperbaiki, ambil peran masing-masing sesuai keahlian asal jangan keluar dari rel/ aturan yang digariskan,” papar Syaifullah.

Dalam sesi acara pengajian rutin bulanan Keluarga Besar Muhammadiyah Bengkulu yang diisi oleh narasumber Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Ari Anshori, M.Ag dan Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Hizbul Wathan.

“Muhammadiyah sebagai organisasi yang berada di tengah diantara faham urifikasi dan dinamisasi dan selain itu juga semua ilmu pengetahuan dapat dipelajari guna menambah pengetahuan sebagai mana disalah satu dari sepuluh Pribadi Muslim yakni Intelek dalam berfikir seperti yang disampaikan dalam pengajian di salah satu Mesjid berlokasi di Kebun Dahri Kota Bengkulu,” pungkas Ari Anshori. (AE-4)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × three =