Tertipu Proyek Kemensos, Warga Kota Lapor Polisi

Tertipu Proyek Kemensos, Warga Kota Lapor Polisi

188
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Korban penipuan mengatas namakan proyek bertambah lagi. Dimana kali ini, Afrianto Amran (57) warga Nusa Indah 3 Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu telah tertipu dengan modus proyek di Kementerian Sosial. Peristiwa ini terjadi pada Desember 2016 lalu, namun korban yang menunggu itikad baik dari pelaku hingga kini tak nampak terhadap korban.

Akhirnya kemarin Minggu (19/02) korban memperkara kan kedua pelaku berinisial Ed dan Jo warga luar  Kota Bengkulu ini ke Subdit Renakta Polda Bengkulu. Dari pengakuan korban ke Harian RADAR BENGKULU, kedua pelaku menjanjikan proyek dari Kemensos pusat. Hingga korban tergiur akhirnya memberikan modal sebesar Rp 300 juta. Namun hingga saat ini pihak pelaku belum memberikan kepastian proyek tersebut, namun uang sudah di tangan kedua pelaku.

“Ya, Benar. Laporan ini sudah di ranah hukum, sementara kita masih menunggu pihak penyidik. Biar pihak penyidik memproses ini, saya berharap agar kedua pelaku cepat tertangkap,” terang korban.

Menurur Direktur Dit Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol A Rafik, jajarannya masih memeriksa beberapa saksi terkait laporan tersebut. Jika memang adanya indikasi penipuan, maka pihaknya akan menahan kedua terlapor.

“Terdapat beberapa item proyek, sehingga pelaku meminta uang muka terhadap korban senilai tiga ratus juta rupiah. Setelah itu, pelaku belum memberikan kejelasan proyek itu. Kita mengimbau agar masalah ini tidak terjadi kembali, akan baiknya dapat melihat proyek tersebut dengan jelas. Sehingga tidak tertipu, soal proyek pun memiliki badan hukum,” himbau Rafik. (cw4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × one =