Wawali-DPRD Sidak, Sampah Menumpuk

Wawali-DPRD Sidak, Sampah Menumpuk

194
BERBAGI
ARI/RBO: Wawali dan Wakil Ketua DPRD Kota saat memantau kondisi Pasar Barukoto yang kotor dan tak terurus.

Barukoto Tak Terurus

RBO, BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda bersama Wakil Ketua I DPRD Kota Yudi Darmawansyah, kemarin secara mendadak mendatangi pasar barukoto. Kedatangan Linda dan Yudi berhasil mengungkap fakta bahwa pasar Barukoto kurang terurus dengan baik. Terutama soal kebersihan dan saluran drainase.

“Sama sama kita lihat sendiri kondisinya seperti apa, sampah di sudut atas dekat tangga atau tempat penjualan ikan nampak bertumpuk. Ditangga juga menumpuk, tangganya hitam kotor dan tidak terlihat keramiknya lagi. Ini yang dipercaya untuk emban tanggungjawab membersihkan siapa, kerja tidak,” sampai Linda dengan tegas.

Yang paling membuat Linda nampak kesal yakni, dari pengakuan para pedagang ternyata selama ini retribusi sampah selalu dibayarkan.

“Uangnya diambil, kok sampahnya tidak dibersihkan,” sambung Dia.

Saat sidak Wawali nampak hadir pihak Disperindag dan UPTD pasar. Terungkap pula fakta, bahwa untuk bagian kebersihan diambil alih langsung dinas pertamanan dan kebersihan atau dinas lingkungan hidup. “Ya Dinas kebersihan yang punya kewenangan soal sampah, merek yang pungut retribusi,” sampai Agus pihak UPTD.

Terpisah Yudi yang juga kaget melihat kondisi Barukoto yang tak terawat dengan maksimal, menyampaikan jika solusinya terbaik dikelola oleh Disperindag dan UPTD maka legislatif akan membahas revisi perda terkait hal itu.

“Dan memang hasil kunjungan kerja kita disemua daerah, rata rata pasar dikelolah oleh UPTD dan ada pula dipihakketigakan. Ya jika kerja dinas kebersihan tak maksimal, atau kerepotan atasi ini. Maka ada baiknya kita coba dulu UPTD pasar yang tangani soal kebersihan,” sambung Yudi. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × four =