171 Guru dan Kepsek Dimutasi

171 Guru dan Kepsek Dimutasi

BERBAGI
IST/RBO: Ilustrasi Mutasi

RBO, SELUMA- Gerbong mutasi Kepala Sekolah dan guru dibawah naunganDinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Senin (20/2) terjadi. Sebanyak 171 guru dan Kepsek tingkat SD dan SMP dimutasi. Kasubid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Seluma, Sutikno S.Kom mengakui mutasi tersebut berdasarkan usulan yang disampaikan pihak Dispendik beberapa bulan lalu.

” Ada 171 guru dan Kepsek yang dimutasi. Rinciannya 154 orang adalah guru, sisanya Kepsek” sampainya, sembari enggan memperlihatkan atau menyebutkan secara rinci, produk mutasi, Senin (20/2).

Sementara itu, Kadispendik Seluma,Muksir Ibrahim S.Pd mengaku, Mutasi guru dan Kepsek diupayakan dalam menjawab persoalan pemerataan guru.

“Mutasi Kepsek dan guru ini memang telah direncanakan sejak sebelumnya. Selain pemerataan,  juga ada beberapa pertimbangan yang mendesak, bahwa ada sekolah harus dipenuhi guru dan beberapa Kepsek, sehingga perlu dilakukan mutasi” singkatnya.

Pihaknya,  berharap mutasi kali ini sesuai kebutuhan dan setelah mutasi segera menggelar serah terima jabatan dan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya. (One)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY