Bupati: Rudi Zahrial Dinonaktifkan

Bupati: Rudi Zahrial Dinonaktifkan

199
BERBAGI
Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH

RBI, MUKOMUKO – Setelah mendapatkan kepastian terkait penahanan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Rudi Zahrial, SE oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), akhirnya Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH menyatakan sikap akan menonaktifkan pejabat tersebut. Bupati menyebutkan, jabatan Kepala Badan Keuangan untuk sementara waktu akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

“Laporan dari BKPSDM memang yang bersangkutan ditahan. Penunjukannya Plt masih dalam proses. Dalam satu atau dua hari ini akan selesai. Nanti yang menjabat Plt langsung Sekretaris BKD,” kata Huda saat dijumpai RBI kemarin.

Kata Huda, Rudi Zahrial masih ada peluang untuk menjabat kembali sebagai Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko asalkan ia tidak terbukti bersalah.

“Siapapun yang ditetapkan sebagai tersangka belum tentu bersalah sebelum ada keputusan tetap,” ujarnya.

Ditanya soal antisipasi kedepan, dalam hal perekrutan dan penunjukan pejabat, Bupati belum berminat memperketat syarat yang ditentukan. Ia mengibaratkan kejadian ini sebagai kecelakaan atau kejadian yang tak terduga.

“Begitu saya angkat kejadian ini muncul, itukan sama dengan orang jalan kaki terus diserempet motor,” katanya saat ditanya langkah antisipasi kedepan.

Rudi Zahrial resmi dilantik oleh Bupati Mukomuko sebagai Kepala BKD Kabupaten Mukomuko pada 10 Januari lalu. Walaupun berstatus sebagai Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, namun Bupati belum berencana memberikan pendampingan hukum kepada Rudi Zahrial.

“Kalu pendampingan hukum belum ada. Karena kejadiannya disana (Bengkulu Selatan),” demikian Huda. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 + twenty =