Dana Pilwakot Sebelum April Bisa Dicairkan

Dana Pilwakot Sebelum April Bisa Dicairkan

BERBAGI
Suimi Fales, SH, MH

Suimi Fales: Dalam APBD-P Kita Anggarkan Kembali

RBO, BENGKULU – Kalau sebelumnya dari Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si berharap anggaran dana untuk Pilwakot tahap pertama dapat dicairkan pada Bulan April tahun ini, maka dari pihak legislatif melalui salah seorang anggota dewan dari PKB, Suimi Fales SH, MH mengungkapkan bahwa dana untuk Pilwakot itu, sebelum April sudah bisa dicairkan.

“Anggaran untuk Pilwakmot tahap pertama itu, sebesar Rp 5,7 M. Dan sudah kita anggarkan di awal tahun 2017 ini sejak tahun lalu. Dan untuk APBD Kota tahun 2017, saat ini hasil verifikasi dari Gubernur juga sudah selesai, sehingga menurut saya tidak ada alasan lagi kalau dana tersebut tidak bisa dicairkan. Bahkan mungkin dalam waktu dekat ini sudah bisa dicairkan,” ungkap Suimi Fales, Selasa (21/2).

Dan untuk mencairkan dana tersebut, tinggal lagi pihak KPU berkoordinasi dengan pihak eksekutif. “Tinggal Pemda Kota lagi untuk mencairkannya nanti, dan harapan kita anggaran itu nanti digunakan sesuai kebutuhan. KPU dengan dipimpin oleh Darlinsyah ketuanya saat ini, saya yakin mereka akan siap melaksanakan pemilu sesuai tupoksinya,” harapnya.

Adapun untuk sisa kebutuhan anggaran yang telah diusulkan dan disepakati sebelumnya untuk Pilwakot, menurut Sui, kemungkinan besar dalam pembahasan APBD-P tahun ini akan kembali mereka anggarkan dana untuk Pilwakot tersebut.

“Pelaksanaan Pilwakot Bulan Juni tahun 2017, sebab itu, saya rasa dalam pembahasan APBD Perubahan tahun ini, untuk sisa kebutuhan anggaran akan kembali kita bahas, dan jangan sampai pelaksanaan Pilkada itu nanti terkendala agar proses demokrasi di daerah kita bisa berjalan dengan baik,” pungkas Suimi yang sebelumnya merupakan anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu dan baru kemarin (Senin-red) rolling menjadi Ketua Badan Legislasi (Banleg). (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY