Jurnalis Kepahiang Galang Dana, Bantu Elsinta Penderita Tumor Bagian Dada Kiri

Jurnalis Kepahiang Galang Dana, Bantu Elsinta Penderita Tumor Bagian Dada Kiri

164
BERBAGI
IKROK/RBO: Jurnalis Kepahiang Galang Dana Bantu Elsinta

RBO, KEPAHIANG – Melihat Kondisi kesehatan Elsinta Ramdani (7) siswi yang menderita tumor dibagian dada kiri,dimana Elsinta harus dioperasi di RS Jakarta. Namun karena keterbatasan dana, Elsinta belum bisa berangkat.

Atas hal tersebut Gabungan wartawan media cetak dan elektronik dikabupaten kepahiang melakukan aksi penggalangan dana secara spontan.

Aksi penggalangan danA tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban keluarga Miliyana (40) warga Padang lekat Ganga mangga 1 RT 9 RW 03.

Gabungan wartawan Kepahiang melakukan aksi pada Senin (20/2),didapat bantuan secara suka rela dari unsur FKPD Kabupaten Kepahiang. Hasilnya, terkumpul dana Rp 5.150.000,- (Lima Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Dimulai dari Pemkab Kepahiang Menuju DPRD, Polres,Kejari hingga SKPD dikomplek perkantoran. Salah seorang wartawan RPP Ibrahim Fatoni selain FKPD, pihak Dinas Dikbud, Dinas Sosial PMD, bidang KB, Dinas Penanaman Modal, Dinas Dukcapil, Dinas Perindustrian Tenaga Kerja, Badan Keuangan Daerah, Dinas Koperasi, Bappeda, dan Insvektorat Kepahiang juga membantu.

“Alhamdulilah hari ini, (Kemarin,red) kita bersama rekan rekan wartawan berhasil mengumpulkan uang sumbangan Rp 5.150.000,” sampai Toni.

Toni mengatakan bahwa Penggalangan dana tersebut rencananya masih akan dilanjutkan besok (Hari ini,red) kepada para dermawan, tokoh masyarakat di Kabupaten Kepahiang.

“Uang hasil sumbangan ini kemudian akan diberikan langsung kepada Elsinta Ramdani yang menderita tumor, alamatnya di Gang Mangga 1 Nomor 33 RT 9 RW 02 Kelurahan Padang Lekat,” ujar Toni

Bahkan menurut Toni jika penggalangan dana tersebut merupakan gerakan spontan Gabungan wartawan yang merasa prihatin dengan kondisi kesehatan Elsinta yang terus menurun.

“Tujuan kita hanya ingin membantu agar Elsinta bisa berobat ke Jakarta sesuai rujukan pihak RSMY Bengkulu. Harapan kita semoga nantinya bisa berobat ke Jakarta dan sehat serta dapat kembali menjalani kehidupanya seperti bocah bocah sehat lainya,” harap Toni

Disisi Lain, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH Sik mengatakan, besok (Hari ini,red) akan bersama-sama wartawan mengunjungi kediaman Sinta.

“Nanti saya bareng media ya ke rumahnya Sinta, sekalin kasih bantuan, semoga Sinta lekas sembuh,” kata Kapolres

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Pidsus Kajari Kepahiang Arief Wirawan SH MH, saat dijumpai gabungan wartawan.

Ia mendoakan agar Elsinta diberikan kesembuhan,serta diberi kelancaran.

“Semoga proses pengobatanya lancar, dan semoga lekas sembuh,”pungkas Arief.

Pengalangan dana yang dilakukan gabungan Wartawan Kepahiang akan berakhir hari ini,kepada Dermawan yang akan menyumbangkan bantuan bisa melalui gabungan wartawan kepahiang atau langsung mendatangi kediaman Elsinta di Padang Lekat. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 + 15 =