Kampung Dongeng Sukses Gelar Pelatihan Mendongeng

Kampung Dongeng Sukses Gelar Pelatihan Mendongeng

161
BERBAGI

RBO,BENGKULU- Komunitas Kampung Dongeng Raflesia Bengkulu sukses menggelar pelatihan dongeng di Bengkulu. Kegiatan yang diikuti 500 anak PAUD, TK dan RA Se Kota Bengkulu tersebut mengangkat tema dongeng dan pelatihan ini untuk membentuk karakter anak melalui dongeng. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Budaya Kota Bengkulu (18/2). Acara tersebut berlangsung dari jam 08.00 sampai 09.30 mendongeng anak bersama Kak Awam Prakoso dan dilanjutkan jam 10.00 sampai 03.00 pelatihan dongeng.

“Karena ini baru tahap pengenalan kepada orang bahwa sudah ada wadah kreasi anak di bawah Komunitas Kampung Dongeng, ”ujar Luci Agustin sebagai pendiri Kampung Dongeng Bengkulu.

Selanjutnya, kegiatan ini akan diresmikan dievent launcing setelah penentuan susunan kepengurusan dan disahkan oleh Kampung Dongeng Nasional yang bersekretariat di Tanggerang Selatan.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan apresiasi dari Kadis Pendidikan Kota Bengkulu, Kabid Paudni Kota Bengkulu, Balai Bahasa, Perpustakaan Wilayah Provinsi Bengkulu.

Untuk kedepannya Kampung Dongeng ini akan difasilitasi oleh Taman Budaya dan diberi tempat untuk diadakan pekan ceria yang akan dilaksanakan 1 bulan sekali di minggu ke dua pada sore hari.

Kampung dongeng tersebut bertujuan sebagai wadah anak untuk berkreasi di luar jam sekolah. Di dalam kampung dongeng mencakup banyak kegiatan. Ada dongeng, seni, APE, dan berbagai kreativitas lainnya yang berhubungan dengan anak.

“Peserta yang hadir sangat antusias. Bahkan menyarankan agar kegiatan ini untuk tidak berhenti sampai disini. Karena mendongeng adalah salah satu teknik mengajar tanpa harus menggurui anak,”bebernya.

Kedepannya dalam Kampung Dongeng Raflesia Bengkulu ingin ada taman baca dan anak sudah tahu kalau mereka mau dengar dongeng ada wadahnya di Komunitas Kampung Dongeng Raflesia Bengkulu.

Dia juga mengharapkan anak- anak bahagia dengan kehadiran kampung dongeng Raflesia Bengkulu sebagai tempat mereka berkreasi dan mengukir prestasi disini, di luar jam sekolah mereka.(sir2/yar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × two =