Maret, Bupati Benteng Dilantik

Maret, Bupati Benteng Dilantik

184
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Pelaksanaan Pilkada Benteng masih terus berjalan. Kendati pencoblosan telah dilaksanakan, namun untuk pleno penetapan perolehan suara Paslon baru akan dilaksanakan oleh KPUD Bengkulu Tengah (Benteng) antara tanggal 22 atau 23 Februari. Untuk jadwal penetapan Paslon terpilih, itu dilakukan tanggal 8-10 Maret.

“Kalau untuk jadwal pelantikan, itu nanti Pemda yang menjadwalkan. Namun kami akan melakukan pleno terlebih dahulu tanggal 22-24, kemudian tanggal 8-10 Maret penetapan Paslon terpilih. Itu bisa dilakukan jika dalam perjalanan tidak ada sengketa yang diajukan oleh Paslon. Kemudian tanggal 9-11 Maret diusulkan pengesahan, pengangkatan Paslon terpilih,” ungkap Ketua KPUD Benteng Asmara Wijaya saat dihubungi RBI, Senin (22/2).

Sebelumnya dari anggota divisi teknis dan penyelenggara KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto SP, M.Si, dimana dia bersama komisioner KPU provinsi terus memantau serta melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Pilkada Benteng menambahkan, setelah ini akan ada pleno penetapan terlebih dahulu dari KPUD Benteng. “Kita terus melakukan monitoring dan saat ini fokusnya laksanakan pleno terlebih dahulu. Setelah itu akan dilihat apakah ada sengketa gugatan atau tidak,” tambah Eko.

Dan untuk jadwal pelantikan Paslon terpilih, Eko belum mau membicarakan hal tersebut. “Kita lihat saja nanti. Yang jelas seluruh mekanisme tahapan kita selesaikan terlebih dahulu,” tandasnya.

Hingga kini Dr H Ferry Ramli, SH, MH-SEpti Periadi yang unggul dan bakal dilantik Maret nanti. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − 3 =