Bupati & Wartawan Serahkan Bantuan Rp 24,8 Juta Untuk Elsinta

Bupati & Wartawan Serahkan Bantuan Rp 24,8 Juta Untuk Elsinta

169
BERBAGI
IKROK/RBO: Bantuan dari para Dermawan Diserahkan kepada Keluarga Elsinta

RBO, KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, dan gabungan wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepahiang menyerahkan bantuan kepada Elsinta (7) binti Milyana (40) penderita tumor bertempat dikediamanya Gang Mangga 1 RT 09 RW 03 Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang, Rabu (22/02) siang. Alhamdullah dana terkumpul sebesar Rp 24,825,040,-.

Data terhimpun dana tersebut berasal dari bantuan bupati Kepahiang dan istri Evie Hidayat, hasil pengalangan dana oleh wartawan Rp 10 juta, dan hasil pengalangan dana oleh ASN Puskesmas Kepahiang Edwin, bantuan dari Kepala SDN 17 Kepahiang, dan seluruh instansi di Kabupaten Kepahiang. Atusia bantuan ini sangat memberikan keringan bagi Milyana. Semoga Elisinta bisa ditangani secepatnya dan sembuh dari penyakit kanker jenak dialaminya.

Bupati Kepahiang mengatakan, besok (hari ini-red), Elsinta akan diberangkatkan ke RSUD M.Yunus Bengkulu didamping oleh dr. Ana dan ASN Puskesmas Kepahiang Edwin. Disana akan dilakukan koordinasi dengan dokter penyakit dalam, apa penyakit dialami pasien Elsinta.

“Besok akan dibawa ke Bengkulu dulu, biar berkoordinasi dengan dokter M.Yunus seperti apa kondisi pasien, apakah bisa dirawat di Bengkulu atau harus dirujuk ke Jakarta,”ujar Bupati Kepahiang, dirumah pasien, Rabu (22/02) siang.

Bupati menambahkan, pasien tidak bisa langsung dibawa ke Jakarta sebelum dilakukan koordinasi ke RSUD Bengkulu. Apalagi kodisi pasien dan orang tuanya sangat awam.

“Dia ini (Milyana-red) punya anak 2 orang masih kecil-kecil, kalau langsung ke Jakarta, disana belum tentu langsung ditangani satu atau dua hari, bisa jadi satu minggu, kan repot, itu kita khawatirkan, makanya kita rujuk ke Bengkulu dulu, saya percayakan semua pada dokter pendamping,”terang Bupati.

Disisilain Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang Sudarno Kusuma, SKM, MM, menegaskan seluruh perlengkap admistrasi Elsinta sudah diurus dan semua lengkap, sehingga Elsinta siap untuk diberangkatkan.

“Semua administrasi sudah semua, tapi pasien belum bisa kita berangkatkan ke Jakarta, karena kita belum tahu penyakitnya apo, apokan tumor atau infeksi, makanya kita bawa ke Bengkulu dulu,”terang Darno.

Sedangkan Kepala SDN 17 Kepahiang, Jumbadi mengatakan jika Elsinta di sekolah selama ini tampak biasa biasa saja. Tapi setelah tahu Elsinta sakit sakitan, pihak sekolah pernah kumpulan uang untuk berobatnya Elsinta.

“Sementara soal sekolah Sinta kita ada dispensasi, dalam keadaan kini kita izinkan dulu. Kami juga bersama K3S mencarikan bantuan untuk diserahkan. Walaupun sedikit semoga bermanfaat. Nanti waktunya Elsinta berangkat berobat kami akan mengadakan doa bersama untuk kesembuhan Sinta,” singkatnya.

Sementara itu, Milyana, ibu Elsinta, nampak terharu, ketika gubuk kecilnya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kepahiang berserta istri. Apalagi banyak penjabat-penjabat Kepahiang. Ini tidak pernah diduganya.

“Saya terima kasih kepada bapak bupati dan ibu, atas bantunya diberikan kepada kami, selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan,”ungkap Milyana dengan logat rejangnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Kepahiang juga pernah berkunjungi ke kediaman Elsinta bersama anggota DPRD Kepahiang Abdul Haris TB. Itu awalnya informasi penyakit dialami Elsinta terekspose melalu media massa. Inisiatif wartawan dilakukan pengalangan dana kepada penjabat dan ASN yang ada di instansi Kepahiang. Selama 2 hari berhasil mengumpulkan puluhan juta. Semoga bermanfaat. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 1 =