Calon Ketua DPW Tidak Bisa Dari Luar PKB

Calon Ketua DPW Tidak Bisa Dari Luar PKB

171
BERBAGI
SUIMI FALES, SH, MH

Suimi Fales: Minimal Sudah Ikut PKM

RBO, BENGKULU – Muswil kelima DPW PKB Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan akhir Bulan April tahun ini. Dan dalam Muswil salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Tanfiz atau Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu masa bakti tahun 2017-2022.

“Insya Allah, akhir April kita akan melaksanakan Muswil, dan melakukan pemilihan ketua serta pengurus DPW PKB Bengkulu berikutnya. Dan untuk calon ketua DPW ini, yang jelas tidak bisa jika orang tersebut diluar atau bukan kader PKB,” ungkap Ketua Panitia Muswil Kelima DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH kepada RADAR BENGKUKU kemarin.

Untuk Muswil ini, pihaknya sambung Sui, masih dalam tahap mempersiapkan segala sesuatunya.

“Kita masih persiapan. Rencananya nanti kita laksanakan di Grage Bengkulu (Horison-red). Dan bagi kader yang memang sudah layak serta memenuhi kriteria syarat menjadi ketua Tanfiz, silakan nanti mendaftarkan diri. Dan untuk membesarkan PKB ini, kenapa kita tidak bisa kalau calonnya dari luar. Sebab jika diluar PKB, maka orang tersebut akan susah untuk ikut membesarkan PKB. Syaratnya itu, minimal kader tersebut sudah pernah mengikuti Pelatihan Kader Menengah (PKM) yang dilaksanakan oleh PKB,” sambungnya.

Untuk pendaftaran calon ketua DPW, mungkin dua minggu mendekati pelaksanaan Muswil sudah dibuka.

“Untuk pendaftaran calon ketua , saat mendekati Muswil nanti akan kita buka. Sejauh ini, kalau untuk nama-nama calon ketua memang sudah ada beberapa yang muncul. Tapi untuk nama-nama itu silakan langsung konfirmasi pada ketua DPW saja,” kata Sui.

Sebelumnya dari Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag pernah mengatakan saat ini, sudah ada beberapa nama yang muncul untuk jadi calon ketua tanfiz. ”Ada Johari Salim, M. Arbi, Zainal dan saya sendiri,” katanya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 + 2 =