Dilintasi Truk Material Jalan Karting-Renah Semanek Sulit Dilalui

Dilintasi Truk Material Jalan Karting-Renah Semanek Sulit Dilalui

BERBAGI
DEDI/RBO: Musim penghujan warga yang melintasi ruas jalan Lubuk Sini-Kelindang diminta waspada longsor, tampak alat berat memberishkan tanah yang menanggu jalan

RBO, BENTENG- Lantaran dilintasi truk pengangkut material proyek dengan tonase melebihi daya tahan beban jalan mengakibatkan ruas jalan Karang Tinggi-Renah Semanek atau jalan menuju perkantoran rusak berat dan sulit dilalui. Bahkan pada beberapa titik, terdapat lubang menganga besar dengan kedalaman hingga 40Cm.

“Jalan ini diperbaiki awal 2016, namun di pertengahan dan akhir 2016 dilakukan pembangunan lagi di perkantoran. Karena akses jalan menuju perkantoran ya jalan ini makanya truk dan tronton semuanya melalui jalan ini dan kembali rusak berat,” kata Kades Renah Semanek, M. Halis.

Dia juga menjelaskan sebelumnya jembatan Karang Tinggi dan jembatan Renah Lebar mengalami penurunan hingga 5 cm dari pondasi atas lantaran tak mampu menahan daya beban kendaraan yang melintas. Dia juga menjelaskan pihaknya sempat mengajukan pemasangan portal di pertigaan Puskesmas Kembang Seri, namun belum disetujui Dishub. Akibatnya seluruh kendaraan material melintas dengan leluasa dan membuat jalan hancur.

“Kami sudah ajukan portal, nanti kendaraan yang masuk ke perkantoran bukan lagi truk lohan atau tronton melainkan kendaraan kecil seperti L300 dan sejenisya, sehingga jalan bisa lebih tahan. Karena jalan ini bukanlah jalan yang dirancang dilintasi kendaraan berat,” ungkap Halis.(tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY