Diunggulkan, Prodi Haji dan Umrah IAIN Bengkulu Pertama di Indonesia

Diunggulkan, Prodi Haji dan Umrah IAIN Bengkulu Pertama di Indonesia

597
BERBAGI
K.a Prodi Haji & Umrah IAIN Miti Yarmunida M.Ag

RBO, BENGKULU – Prodi Haji dan Umrah adalah prodi baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang diresmikan tanggal 28 Oktober 2016.

‘’Mahasiswa Tahun Ajaran 2016 atau angkatan pertama ini berjumlah delapan orang. Memang agak sedikit. Karena, ini program baru dan baru pula dibuka,’’ jelas

Kepala Prodi Haji dan Umrah FEBI IAIN Bengkulu, Miti Yarmunida saat ditemui RADAR BENGKULU kemarin.

Untuk tahun ajaran yang akan datang ini, Prodi Haji dan Umrah ini akan menerima 35 calon mahasiswa baru. Calon mahasiswa itu tidak terpaku untuk siswa madrasah atau pesantren saja yang boleh mendafatar, tetapi semua jurusan atau umum boleh mendaftar pada tahun ajaran baru nantinya. Tetapi pihak Fakultas Prodi Haji dan Umrah akan menyeleksi calon mahasiswa yang mendaftar terlebih dahulu. Karena Prodi Haji dan Umrah hanya menyiapkan satu kelas dengan 35 orang siswa didalamnya.

‘’Kami hanya menyiapkan satu kelas dengan 35 orang mahasiswa didalamnya dengan alasan agar kami bisa memberi pelajaran dengan optimal supaya bisa menghasilkan alumni Prodi Haji dan Umrah yang andal dalam bidangnya,” Ungkap Miti Yarmunida.

Pihak Fakultas Prodi Haji dan Umrah telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga serta menggunakan media dan media sosial dalam mensosialisasikan Prodi Haji dan Umrah ini.

‘’Kami pihak Fakultas Prodi Haji dan Umrah berharap supaya Prodi Haji dan Umrah bisa menjadi prodi unggulan di IAIN Bengkulu. Karena saat ini Prodi Haji dan Umroh dalah prodi pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia dan akan menghasilkan sumber daya manusia yang andal dalam mengelola manajemen keuangan Ibadah Haji dan Umrah.”

Prodi Haji dan Umrah ini, lanjutnya, memiliki visi menghasilkan sumber daya manusia yang andal dalam pengelolaan manejemen keuangan Ibadah Haji dan Umroh. Mahasiswa Prodi Haji dan Umroh nantinya akan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE).

Peluang kerja Prodi Haji dan Umrah ini cukup besar. Karena mahasiswa lulusan Prodi Haji dan Umrah nantinya akan bekerja dalam mengelola keuangan Ibadah Haji dan Umrah, dan bisa juga menjadi pegawai negeri, dan bekerja di bank-bank syariah ataupun non syariah.

“Alumni Prodi Haji dan Umrah nantinya juga bisa bekerja musiman sebagai pemandu para calon jemaah haji dan umrah. Karena mahasiswa prodi ini telah diberi pelajaran tentang manajemen keuangan syariah yang bisa digunakan untuk lembaga umum non syariah dan diberi pula materi pelajaran bahasa Arab,” ungkap Miti Yarmunida. (Mg-03)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 3 =