Wagub: Sekda Definitif Tunggu Gub, OPD Tunggu KASN

Wagub: Sekda Definitif Tunggu Gub, OPD Tunggu KASN

BERBAGI
Wagub Rohidin Mersyah

RBO, BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA mengatakan, hingga kini pihaknya masih mengupayakan agar Kepala OPD yang masih dijabat oleh Plt segera didefenitifkan.

Namun, lanjut dia, untuk menuju proses mendefenitifkan kepala OPD tersebut harus mengikuti mekanisme aturan yang ada.

“Tapi proses itu kan harus mengikuti mekanisme aturan, artinya pansel nya harus di bentuk, terus tahapan seleksi juga harus diikuti, nah sampai sekarang kita masih menunggu persetujuan dari KASN tentang pembentukan Pansel,” terang dia, kemarin (21/2).

Sementara itu, khusus posisi Sekda lanjutnya, apakah nanti akan dibentuk tim Pansel baru atau tetap menggunakan tim Pansel yang lama juga masih menunggu keputusan lebih lanjut.

“Panselnya apakah yang kemarin atau seleksi ulang ini belum juga ada keputusannya, kita masih menunggu sekali lagi rekomendasi dari KASN termasuk dari Kemendagri,” tegasnya.

“Karena hasil yang kemarin Pak Gubernur menilai ini tidak layak menjadi seorang Sekda Provinsi Bengkulu karena itu mayoritas dari kabupaten. Nah sekarang apakah ini akan diseleksi ulang atau gimana kesimpulan akhirnya belum juga ada jawaban pasti,” tambahnya.

“Jadi belum disampaikan, Gubenur akan menyampaikannya ke Mendagri tentunya untuk tim penilai akhir. Kemarin pak Gubernur menyimpulkan kemarin ini tidak akan ditindaklanjuti, sehingga terhenti, maka kesimpulannya ini akan diseleksi ulang dengan Pansel yang baru atau Pansel yang lama tetap gubernur yang akan memutuskan, kita tunggu dulu beliau,” pungkasnya. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY