Wawali: Sampah Barukoto Jangan Menumpuk Lagi

Wawali: Sampah Barukoto Jangan Menumpuk Lagi

BERBAGI
Putra/RBO: Wakil ketua I DPRD Kota Yudi Darmawansyah Bersama Wakil Walikota Sidak

RBO, BENGKULU – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Ir Patriana Sosialinda, meminta SKPD yang mengurusi soal sampah di pasar untuk senantiasa sigap. Dia berpesan agar, sampah jangan sampai menumpuk terlalu lama di pasar.

“Bagaimana bisa pedagang berjualan dengan nyaman jika sampah menumpuk, terus apa mau pembeli datang jika kondisi pasar semrawut dan sampah berserakan dimana mana. Dinas yang diberi tanggung jawab mengelolah hal ini harus profesional dalam menjalani tugas,” sampai Dia.

Diapun mengingatkan agar jangan menunggu di sidak terlebih dahulu, petugas kebersihan di pasar dikerahkan untuk bekerja.

“Masa maunya diingatkan terus, profesional sajalah dalam bekerja. Kemarin kita sudah pantau sampai tuntas, sampai sampah dipungut semuanya. Bulan depan, kita cek lagi apakah kondisi demikian kembali terulang, atau ada perubahan,” sambung Dia.

Dipertegas oleh Wawali, jika pihak SKPD kembali lalai dalam menjalani tugas, maka upaya peralihan soal pertanggungjawaban tentang sampah akan dilakukan.

“Sebab hasil sidak tempo hari, pihak UPTD pasar mengaku siap, jadi jika Dinas lalai, maka serahkan tugas kebersihan pasar itu kepada UPTD,” tutup Dia. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − seven =