Agung Gatam: Saya Mau ke Komisi III

Agung Gatam: Saya Mau ke Komisi III

216
BERBAGI
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Agung Gatam, SE

PDIP Pasti Rolling Anggota Komisi

RBO, BENGKULU – Untuk rencana pergantian atau rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Bengkulu seiring dengan dua setengah tahun masa bakti anggota dewan Provinsi Bengkulu periode 2014-2019, Fraksi PDIP memastikan akan terjadi rolling. Hal ini disampaikan anggota Fraksi PDIP Agung Gatam SE, M.Si.

“Kalau aturannya dua setengah tahun memang bisa dilaksanakan rolling untuk AKD. Terutama untuk pimpinan komisi, Banleg, Banmus dan BK. Sementara untuk unsur pimpinan Ketua serta Wakil-wakil ketua DPRD hal itu tidak berlaku,” ungkap Agung Gatam saat ditanyai usai paripurna, Kamis (23/2).

Kalau sebelumnya ada pernyataan dari ketua Fraksi PDIP yang mengatakan menunggu Tatib untuk rolling AKD tersebut, lanjutnya, pada dasarnya tidak demikian. Sebab aturan itu tidak ada dalam tatib.

“Untuk rolling AKD ini, hal yang wajar. Selain untuk unsur pimpinan komisi serta AKD lainnya, seperti untuk anggota komisi, itu tidak mesti dua tahun setengah. Misalnya saya mau pindah dari komisi IV ke komisi III, itu tidak mesti tunggu dua tahun setengah. Tahun kemarin juga bisa dilaksanakan dengan persetujuan fraksi,”jelasnya.

Untuk rolling AKD dalam periode dua tahun setengah perjalanan DPRD Provinsi Bengkulu saat ini, Agung Gatam yang sekarang masih gabung dalam komisi IV DPRD Provinsi telah mengajukan diri untuk pindah gabung ke komisi III.

“Saya sudah mengajukan gabung ke komisi III. Alasan saya pindah karena disisa periode masa jabatan kami saat ini, saya ingin memperjuangkan infrastruktur fasilitas umum untuk masyarakat Kota Bengkulu,” singkatnya.

Sebelumnya dari Ketua Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu, Helmi Paman S.Sos, menyikapi untuk rolling AKD tersebut, dia mengatakan pihaknya akan rapat internal terlebih dahulu bersama seluruh anggota fraksi.

“Nanti kami rapat dulu bersama seluruh anggota fraksi . Setelah itu baru akan kami sampaikan ke DPD dan meminta saran dari partai,” kata Helmi Paman. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 + 10 =