Korem Telah Lebih Dulu Lakukan Gertam Cabai

Korem Telah Lebih Dulu Lakukan Gertam Cabai

BERBAGI
TOPHER/RBO: Gertam Cabe

RBO, BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan gerakan tanam cabai ini cukup bagus, hanya saja Korem 041/Gamas telah lebih dulu melakukan gerakan tersebut hingga ke tingkat satuan dibawahnya.

“Gerakan ini sangat bagus untuk membantu mengurangi anggaran dapur, khususnya untuk menanam cabai, apalagi setiap rumah menanam hingga 20 batang,” kata dia kepada jurnalis, usai menghadiri acara launching Gernas Tanam Cabai tingkat Provinsi Bengkulu di kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Propinsi Bengkulu, Kamis, (23/2/2017).

Gernas tanam Cabai juga dihadiri oleh Sekretaris Badan Litbang Kementerian Pertanian M Prama Yufti, dan dihadiri Forkopinda, Dinas Teknis, Tim Penggerak PKK Propinsi, IWAPI Bengkulu serta organisasi wanita lainnya.

Sekretaris Badan Litbang Kementerian Pertanian M Prama Yufti mengatakan, Gernas tanam Cabai yang dilaksanakan secara nasional ini, tujuannya, sebagai antisipasi terhadap gejolak kenaikan harga Cabai yang akhir-akhir ini terus terjadi di pasaran dan untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

“Lahan yang dimemiliki potensi yang cukup menjanjikan. Untuk itu diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah masing-masing untuk menanam Cabai,” ujar dia.

Kepala BPTP Balitbang Propinsi Bengkulu Herwanto menjelaskan, pelaksanaan Gernas tanam Cabai yang disediakan sebanyak 150 ribu batang di Bengkulu ini, pihaknya bekerjasama dengan lebih kurang 20 elemen, termasuk Tim Penggerak PKK Propinsi dan organisasi Wanita IWAPI Bengkulu.

“Dalam pelaksanaan gerakan tanam Cabai ini, kami tidak melepaskan begitu saja, dan akan melakukan pendampingan kepada masyarakat mulai dari saat penanam hingga waktu panen nantinya,” singkat dia.(hcr)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY