Sepi Peminat, Tropi Lomba Tari Kreasi Lebihi Peserta

Sepi Peminat, Tropi Lomba Tari Kreasi Lebihi Peserta

145
BERBAGI

RBO, MUKOMUKO – Lomba Tari Kreasi yang menjadi rangkaian kegiatan perayaan HUT ke 14 Kabupaten Mukomuko masih sepi peminat. Tercatat, hanya ada 5 sekolah yang mengikuti ajang tersebut. Padahal, panitia sudah menyediakan setidaknya 6 tropi untuk para pemenang. Mulai dari Juara I sampai Harapan III. Minimnya peserta dari lomba ini, membuat pelaksanaannya berlangsung singkat.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Rasito merasa kecewa karena Sekolah-sekolah SD di Kabupaten Mukomuko belum tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut. Padahal katanya, Lomba Tari Kreasi itu menjadi ajang untuk menunjukan seni budaya yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Katanya, Pihak Bidang Kebudayaan sudah membagikan undangan ke semua SD se Kabupaten Mukomuko terkait pemberitahuan kegiatan ini. Namun ia tidak mengetahui pasti mengapa sekolah tidak mengirimkan delegasi untuk mengikuti lomba tersebut.

“Undangan sudah kita bagikan kesemua sekolah. Kami kurang tahu kenapa belum ada antusias dari sekolah. Saya berharap kedepan tidak seperti ini lagi. Mari kita jadikan Kebudayaan menjadi bagian dari membentuk karakter generasi penerus bangsa,” sampainya.

Dibalik itu, sejumlah pihak sekolah SD mengatakan ada beberapa kendala sehingga sekolah mereka tidak dapat ikut andil dalam acara tersebut. Diantaranya diutarakan Kepala Sekolah (Kepasek) SDN 04 Air Majunto, Sumargo, S.Pd. Katanya, sekolahnya tidak bisa ikut lantaran di sekolahnya tidak ada guru seni untuk membimbing murid dalam memadupadankan gerakan tari.

“Disekolah kami gak ada guru seni, siapa yang membimbing. Kami mau menampilkan apa?,” singkatnya. (sam)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 + 8 =