Dirut BPR Mukomuko Mundur

Dirut BPR Mukomuko Mundur

BERBAGI

RBO, MUKOMUKO – Belum juga sempat beroperasi, salah satu petinggi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Mukomuko sudah ada yang mengundurkan diri.

Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Mukomuko, Sunandi, SP mengungkapkan, petinggi BPR yang mundur yakni Direktur Utama (Dirut) BPR Mukomuko, Drs. Zaman Hari. Zamam Hari pada saat direkrut Direktur BPR Maro Baite Curup sampai BPR Mukomuko beroperasi.

Katanya alasan penguduran dirinya lantaran Dirut BPR Maro Baite Curup mengundurkan diri dari jabatanya. Berdasarkan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak membolehkan dalam satu perusahaam perbankan Dirut dan Direktur keluar secara bersamaan.

“Beliau ini kan masih menjabat sebagai Direktur BPR Maro Baite. Rencananya kalau BPR kita sudah operasi, beliau keluar dari sana dan aktif kekita. Tapi sebelum dia aktif ke BPR kita, Dirut BPR tempat dia bekerja sekarang mengudurkan diri. Sesuai aturan OJK Dirut dan Diretur BPR tidak boleh berhenti serentak, takut BPR itu tidak dapat beroperasi, terpaksa dia lanjutkan dulu kerjaanya disana,” jelas Sunandi.

Pihaknya sudah menemukan calon pengganti Zaman Hari. Yaitu Ronaldo, ia sudah mengantongi sertifikat direktur Perbankan.

Dia menegaskan, dengan adanya pengunduran diri Dirut ini tidak menghambat dari proses izin operasi yang sedang berjalan.

“Tidak ada hambatan untuk izin operasi. Tetap berlanjut, sembari mengajukan izin operasi. Kita juga ajukan untuk pergantian Dirut. Limit waktu untuk izin operasi sampai 24 Mei mendatang. Kita berharap izin dapat dikantongi secepatnya dan penganti pak Zaman Hari juga segera ada,” tutupnya. (sam)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen + twelve =