Gub Ajak Media Membangun Daerah

Gub Ajak Media Membangun Daerah

128
BERBAGI

Gubernur Insya Allah Hadiri HPN di BU

RBO, BENGKULU –Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH mengatakan siap menghadiri agenda peringatan HPN tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar di Kabupaten Bengkulu Utara pada tanggal 14 Maret 2017 mendatang (Selasa-red). “InsyaAllah saya akan hadir,” terangnya.

Gubernur berpesan kepada pelaku media di Bengkulu agar dapat bersama-sama pemerintah dalam mendukung agenda pembangunan di Bengkulu. Salah satunya dengan memberikan pemberitaan-pemberitaan yang sehat dan berimbang bagi masyarakat Bengkulu.

Gubernur minta berilah motivasi dan semangat pada aparatur dalam bekerja. Jangan digebuki terus dengan berita. Namun kritikan juga boleh asalkan disampaikan dengan profesional. Pemerintah juga butuh masukan dari pers agar pembangunan bisa berjalan dengan maksimal. Muaranya adalah kesejahteraan rakyat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu Zacky Antony, SH, MH mengatakan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2017 akan digelar di Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara pada tanggal 14 Maret 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Zacky usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH di Kantor Gubernur Bengkulu bersama sejumlah pengurus PWI Provinsi Bengkulu lainnya, Kamis kemarin (23/2).

“Kemarin kita sudah ketemu Bupati Bengkulu Utara Pak Mian, dia sudah siap untuk menjadi tuan rumah, dan tadi (kemarin-red) kita menyampaikan ke Pak Gubernur minta kesediaan beliau hadir dalam acara itu. Pak Gubernur sudah menjadwalkan bahwa tanggal 14 Maret itu beliau akan hadir,” ungkap Zacky usai pertemuan, kemarin.

Dijelaskan dia, sebelumnya agenda HPN 2017 tingkat nasional telah dilaksanakan di Ambon yang dihadiri langsung Presiden RI Jokowi.

“Di tingkat daerah itu, masing-masing PWI memang melaksanakan HPN sendiri. Nanti rencananya kita akan ada dialog publik dengan tema yang kita ambil Peran Pers dalam Percepatan Pembangunan Daerah. Seluruh bupati/walikota dan FKPD nanti kita undang,” bebernya.

Dijelaskan dia, lebih lanjut, banyak alasan PWI Provinsi Bengkulu mengangkat tema Peran Pers dalam Percepatan Pembangunan Daerah dalam peringatan HPN tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2017 mendatang.

“Kenapa kita angkat tema itu? Karena kita harapkan, karena industri pers itu kan berbanding lurus dengan pembangunan daerah. Kalau daerah itu maju dampak positif nya akan mengena pada industri pers juga,” terangnya.

“Tapi, kalau daerah ini terpuruk, maka dampak buruknya akan juga dialami oleh daerah. Jadi kita mengambil tema ini dengan harapan bahwa pers itu bisa berperan lebih jauh. Bisa memacu pembangunan di Provinsi Bengkulu ini melalui fungsi-fungsinya sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang pers,” tegasnya.

Ditambahkan dia, selain membicarakan terkait agenda HPN tingkat Provinsi tahun 2017. Agenda temu Gubernur juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH usai mengalami kecelakaan belum lama ini.

“Ia, tadi Pak Gub menceritakan perawatannnya di Jakarta. Kita mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa Pak Gubernur dalam kondisi yang sehat pasca kecelakaan itu,” harapnya.

“Dan kita mendoakan beliau bisa beraktifitas seperti sediakala, yaitu melanjutkan program-program pembangunan,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen + ten =