Ronny, Sosok Muda Yang Ingin Ciptakan Sejarah

Ronny, Sosok Muda Yang Ingin Ciptakan Sejarah

BERBAGI
Ronny FL Tobing SH

“Saya ingin ada perubahan untuk menjadi lebih baik lagi bagi daerah Kota Bengkulu khususnya yang merupakan tempat kelahiran saya,” kata Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu, Ronny FL Tobing SH saat ditanyai secara khusus soal motivasinya dalam menjadi seorang politisi.

Oleh : IWAN RADAR BENGKULU

RBO, BENGKULU – Sosok seorang anak muda yang masih berusia 31 tahun asli kelahiran Kota Bengkulu, Ronny FL Tobing SH, mungkin saat ini mulai diperhitungkan dalam kancah dunia politik Kota Bengkulu. Hal itu tidak lain karena di usianya yang masih muda tersebut, sejak tahun 2016 lalu, Ronny panggilan akrabnya dipercaya untuk memimpin Partai Nasdem yang merupakan pemenang di Kota Bengkulu dengan bukti pimpinan DPRD Kota Bengkulu saat ini dipegang oleh Fraksi Nasdem. Untuk itu, sebagai pemimpin muda, Ronny bertekad untuk membesarkan Nasdem Kota Bengkulu di masa akan datang.

“Saya ini kalau dari kedua orang tua tidak ada keturunan politisi. Orang tua saya adalah pengusaha. Namun saya sangat tertarik untuk menjadi politisi dengan tujuan ikut membangun daerah lewat jalur birokrasi melalui Partai Nasdem,” ungkap Ronny FL Tobing saat diwawancarai, Jumat (24/2).

Diceritakan oleh pria kelahiran Kota Bengkulu tanggal 2 Februari 1986 itu, kenapa ia tertarik terjun ke dunia politik, ketertarikan tersebut mulai muncul sejak ia menempuh pendidikan di Fakultas Hukum UI Jogja. “Saat kuliah, kita kan ada mata kuliah ilmu sosial politik. Disinilah awal ketertarikan saya. Sehingga membawa saya dipercaya menjadi ketua Nasdem Kota Bengkulu saat ini,” ceritanya.

Kemudian, sejak tahun 2009 lalu, dimana Nasdem baru berbentuk Ormas, Ronny muda menjadi bagian dari pendiri ormas tersebut. “Saya sejak tahun 2009 ketika Nasdem masih ormas sudah gabung dan termasuk pendiri,” tambah pria yang kini masih tercatat aktif mengambil S2 hukum di UI Jogja tersebut.

Dan dengan ketegasan menjadi politisi saat ini, Ronny yang sebelumnya pernah ikut bertarung dalam Pileg 2014 lalu, dia mengatakan masih sangat banyak yang ingin diperjuangkannya demi kemajuan Kota Bengkulu. “Saya masih sangat banyak yang ingin diperbuat untuk daerah yang merupakan tanah kelahiran ini.

Kendati belum duduk di legislatif, namun saya punya keinginan agar masyarakat Kota Bengkulu, generasi muda khususnya bisa lebih maju lagi. Masih banyak yang harus kita lakukan untuk kemajuan daerah. Jangan sampai setelah selesai kuliah, kita jadi pengangguran. Sebagai anak muda, kita harus bersemangat dan tunjukkan bahwa kita bisa ikut memberikan kontribusi guna memajukan daerah,” pungkas alumni dari SMPN 2 serta SMAN 2 Kota Bengkulu tersebut. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY