Wisata Bahari Muara Cuming, Surganya Ikan Segar

Wisata Bahari Muara Cuming, Surganya Ikan Segar

BERBAGI
WAWAN/RBO: Kapal nelayan saat ditambatkan

WAWAN – SELUMA 

Bagi anda yang hobbynya memancing dan sekaligus mengisi hari liburan dengan menikmati indahnya panorama alam, Kawasan sandaran perahu nelayan di TPI Muara Jembatan Cuming ujung wilayah pemukiman desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan.

Ditempat ini,banyak hal yang bisa dinikmati pengunjung. Selain populer sebagai Tempat Pelelangan Ikan (TPI), pengunjung juga bisa menikmati indahnya kawasan muara Pantai Seluma, aktivitas nelayan,dan membawa pulang ikan segar. Sehingga tidak heran jika tempat ini dijuluki syurganya ikan segar di Seluma.

“Ikannya segar-segar. Harganya murah, serta pemandangannya indah,” kata Isnaini Agustin (17) warga Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan, salah satu pengunjung di lokasi tersebut, kemarin.

Sensasi ini begitu membekas saat menaiki perahu dan memancing di sepanjang muara Sungai Cuming, hingga ke bibir Pantai Pasar Seluma.

“Tempat ini sangat cocok untuk memancing, sekaligus berwisata,” ujar Yedi (33) salah seorang mancing mania warga Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma Kota.

Dibagian lain, potensi perikanan di daerah ini sangat luar biasa. Sebagai penghasil ikan segar,warga sekitar juga sangat pandai mengolah bahan baku ikan menjadi sebuah hidangan yang lezat.

“Banyak pengunjung menjadikan kawasan Muara Cuming sebagai lokasi memancing sekaligus menjadikannya tujuan wisata,” sampai Kabid Pariwisata Disporapar Seluma, Tomi Abas S. Hut.

Jaraknya yang berdekatan dengan kawasan wisata unggulan pantai Pasar Seluma, menjadikan kawasan ini juga ramai dikunjungi terutama hari libur.

“Terutama saat hari Kamis dan Minggu setiap minggunya, kawasan ini ramai. Terlebih di pesisir Pantai Seluma,” sampainya.

Warna-warni perahu tradisional khas Seluma juga membuat pemandangan wisata Bahari Muara Cuming makin cantik. Tidak jarang, deretan perahu nelayan menjadi view menarik untuk dijadikan objek foto para wisatawan. (***)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × one =