Cegah Gratifikasi, Tiap Daerah Dibentuk UPG

Cegah Gratifikasi, Tiap Daerah Dibentuk UPG

74
BERBAGI
AGUS/RBO: Agenda Bimtek Implementasi Pengendalian Gratifikasi oleh KPK RI.

KPK Jelaskan Gratifikasi

RBO, BENGKULU – Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menekankan, kepada para Inspektorat dan Kepala Bagian Hukum Pemda Provinsi Bengkulu, 9 Pemda Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu untuk lebih mengenal apa itu gratifikasi.

Terlebih berdasarkan Undang–Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, hal tersebut jelas merupakan tindak korupsi.

Sementara itu, Koordinator Tim Korsupgah KPK RI Adlinsyah Nasution mengatakan, gratifikasi selama ini memang dipandang sebagai hal yang membingungkan. Untuk itu, pihakya menilai perlu adanya pemahaman lebih lanjut terkait gratifikasi oleh pejabat yang berkaitan langsung, baik dalam pengawasan maupun koordinasi di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda-red).

“Bimtek ini memberikan gambaran, sebetulnya mana dalam undang– undang yang dimungkinkan mana yang tidak. Output dari bimtek ini kita meminta kepada setiap daerah untuk membuat aturan tentang gratifikasi yang menjabarkan,” terang pria yang akrab disapa Coki ini, kemarin (2/3) usai Bimtek Implementasi Pengendalian Gratifikasi. … (ags)

Untuk lebih jelasnya baca HARIAN RADAR BENGKULU EDISI CETAK 4 MARET 2017

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen + seventeen =