Jasa Raharja Jamin Penumpang Laut

Jasa Raharja Jamin Penumpang Laut

BERBAGI
Muhammad Zulham Pane, SE, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Penumpang Wisata Bahari Dapat Perlindungan Asuransi, Dukung Visit 2020 Wonderfull Bengkulu

RBO, BENGKULU – Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Bengkulu yang baru dilantik Muhammad Zulham Pane, SE memprioritaskan agar semua penumpang laut terjamin oleh Jasa Raharja. Hal itu dilakukan untuk mendukung dan memberikan kenyamanan pada penumpang menuju visit 2020 wonderfull Bengkulu.

Ditemui usai serah terima jabatan dari Kacab Jasa Raharja cabang Bengkulu yang lama dari A.M Tawil kepada Muhammad Zulham Pane mengatakan, secara nasional pelayanan Jasa Raharja di nasional Bengkulu sudah baik. Namun akan lebih ditingkatkan lagi pada sektor  (IWKL) Iuran Wajib Kapal Laut. Dengan begitu, seluruh penumpang laut akan terjamin oleh Jasa Raharja.

Ia mengatakan, sekarang ini ada beberapa kendala yang dihadapi untuk memberikan jaminan ke seluruh penumpang umum kapal laut. Namun Jasa Raharja  tetap berkoordinasi dengan pihak perhubungan dan KSOP agar  dapat memberikan kepastian jaminan penumpang.

“Jadi memang, sudah ada jalur yang dicover oleh kita, yaitu ke penumpang yang ke pulau Enggno. Mereka mendapatkan jaminan dari kita itu karena penumpangnya sah karena ada izin dari ASDP dan Pelni untuk kapal perintis.  Namun untuk yang penumpang wisatanya belum jadi lingkup jaminan kita Jasar Raharja. Kenapa belum masuk karena ada beberapa kriteria yang dipenuhi oleh pengelola, dan regulatornya agar bisa dijalmin Jasa Raharja,” katanya.

Lanjut M. Zulham Pane, misalkan saja penumpang umum yang ingin ke pulau Tikus, nah mereka itu belum ada asuransi kecelakaannya. Untuk dapatkan itu maka pihak pengelolalanya harus mendaftar dan memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan sesuai dengan aturan-aturan yang jelas.

“Kita tidak ingin di Bengkulu ini ada kejadian seperti kecelakaan kapal Zahro expres dan kecelakaan kapal di pulau penyengat Kepri beberapa waktu lalu.

Kita lihat potensi seputaran laut Bengkulu ini luar biasa dan kita ingin semua penumpang umum yang sah dapat jaminan dari Jasa Raharja. Perlindungan pada penumpang umum yang sah wisata bahari ini juga sebagai pendukung sektor pariwisata visit 2020 wonderfull Bengkulu,” terangnya. (ae2)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY