Kakanwil Kemenkumham Warning Pejabat 3 Bulan

Kakanwil Kemenkumham Warning Pejabat 3 Bulan

103
BERBAGI
RIO/RBO: Pejabat Pelaksana Lapas Perempuan Klas IIA yang diambil Sumpah Jabatannya

Pelantikan Pejabat Pelaksana Lapas Perempuan Kelas II A Bengkulu

RBO, BENGKULU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kanwil Kemenkumham-red) Bengkulu resmi melantik dan diiringi pengambilan sumpah jabatan pejabat Pelaksana Lapas Perempuan Kelas II A Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung sukses di Aula Kanwil Kemarin.

Dilantik sebanyak 9 orang dengan mengikuti standar yang sudah ditentukan dalam Open Bidding (Penawaran Terbuka) Pejabat Pelaksana Kanwil Kemenkumham Bengkulu yang diadakan pada 1 Maret 2017 dengan serangkaian kegiatan yang berkaitan diantaranya test urine, pengumuman hasil ujian Open Bidding dan pembuatan Surat Keputusannya. Open Bidding ini dilakukan dalam kategori kompetensi dari sudut Tugas Pokok dan Fungsi.

Sedangkan Kategori Kepribadian dan Integritas akan dipantau selama 3 bulan mendatang, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemekumham Bengkulu, Liberti Sitinjak, “Harapan saya dalam rangka mencipkan Good Governance dan Clean Governance dibutuhkan aparatur negara yang bersih dan berwibawa. Untuk itu saya warning 3 bulan masa percobaan bila saya dengar ada yang tidak benar saya evaluasi karena rekrutmen pejabat Eselon V kita lakukan dengan terbuka dan transparan/ tidak ada unsur KKN nya. Dari awal Test Open Bidding sampai pengumumam tidak lebih dari satu hari dan hal ini tidak ada unsur KKN nya. Sedangkan Kepribadian dan Integritasnya akan saya pantau selama 3 bulan percobaan. Sehingga nantinya saya tidak mau mendengar Pejabat Pelaksana yang dilantik ini melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan seperti Kekerasan di lapas, kutipan/ punggutan liar di lapas serta penyeludupan dan peredaran barang-barang yang tidak dibenarkan seperti narkoba, HIV/ AIDS dan handphone di dalam Lapas sebagaimana dalam program yang dicanangkan Pemerintah yakni Getting To Zero Halinar,” ujar Liberti. (Ae-4)

Untuk lebih lengkapnya baca HARIAN RADAR BENGKULU EDISI TERBIT 4 MARET 2017

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eleven − 7 =