Giliran BMA Dukung HUT Kabupaten Rejang Lebong

Giliran BMA Dukung HUT Kabupaten Rejang Lebong

115
BERBAGI
Ist/RBO: Ketua BMA RL Herman Firnadi, S.Sos

RBO, CURUP  – Jika sebelumnya veteran Kabupaten Rejang Lebong H. Sulaiman Khahab menyatakan setuju wacana Pemda setempat untuk segera memperingati hari jadi Kabupaten Rejang Lebong yang jatuh pada tanggal 24 November 1959. Kali ini giliran Pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Rejang Lebong menyatakan dukungan penuh agar Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Dr. HC. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, bisa membuat terobosan baru melaksanakan peringatan HUT Kabupaten Rejang Lebong yang selama ini sudah tidak banyak warga Rejang Lebong tahu.

“Selama ini kita semua warga se Kabupaten selalu disibukkan dengan persiapan pelaksanaan HUT Kota Curup ketimbang HUT Kabupaten Rejang Lebong. Padahal tanpa ada persetujuan pemerintah pusat saat itu yang merestui Rejang Lebong menjadi Kabupaten mustahil masyarakat Rejang Lebong bisa sebesar ini terdiri dari 15 Kecamatan dari berbagai adat istiadat. Bahkan tanpa ada Rejang Lebong barangkali tidak mungkin Bengkulu bisa terbentuk dan resmi menjadi Provinsi saat itu,” ungkap Ketua BMA Rejang Lebong, Herman Firnadi, S.Sos.

Meski berdasarkan sejarah Kota Curup memiliki kisah sejarah panjang namun proses terbentuknya Rejang Lebong menjadi Kabupaten bersama 2 Kabupaten lain yakni Bengkulu Selatan dan Bengkulu Selatan berdasarkan Undang-Undang Darurat nomor 4 tahun 1959 tentang pembentukkan daerah otonom kala ini sudah saat ini Pemerintah Daerah Rejang Lebong memikirkan kembali memperingati HUT Kabupaten Rejang Lebong seperti di Kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu. (gol)

Lebih Lengkapnya baca HARIAN RADAR BENGKULU EDISI CETAK 6 MARET 2017

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 − 1 =