Wow! Pengangguran di Bengkulu 19.717 Orang

Wow! Pengangguran di Bengkulu 19.717 Orang

73
BERBAGI
Ilustrasi-Pengangguran

Lulusan SMK & Perguruan Tinggi Terbanyak Jadi Pengangguran

RBO, BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov-red) Bengkulu di bawah komando Gubernur, Dr H Ridwan Mukti, MH dan Wakil Gubernur, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA sepertinya harus bekerja lebih ekstra lagi. Pasalnya, berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi (Disnakertransprov) Bengkulu, angka pengangguran di Bengkulu sekarang mencapai 19.717 jiwa. Itu baru yang terdata. Sementara yang tidak melapor jauh lebih banyak.

Sementara itu, angka pengangguran yang cukup funtastis Provinsi Bengkulu itu di dapat dari hasil input laporan Disnakertrans 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu belum lama ini.

Disisi lain, Kepala Disnakertransprov Bengkulu, Kautsar Agus Hutari melalui Kepala Seksi (Kasi) Pencari Kerja Dinakertransprov Bengkulu, Safe’i. S.Sos. MM menjelaskan, pengangguran terbanyak didominasi oleh pengangguran terdidik lulusan SMK dan Perguruan Tinggi. Rinciannya, tamatan SMK sekitar 3.978 orang, serta lulusan Perguruan Tinggi mencapai 3.495 orang.

“Pengangguran lulusan SLTP sederajat ada sebanyak 988 orang, serta lulusan SD sederajat mencapai 207 orang,” ungkapnya, kemarin.

Dijelaskan dia, lebih lanjut, selama ini pihaknya masih mengalami sejumlah kendala guna mengetahui mendata secara holistik angka pengangguran di Bengkulu. Pasalnya, para pencari kerja (pencaker-red) banyak yang tidak melapor untuk membuat kartu kuning di Disnakertrans.

“Karena para pencaker tak membuat kartu kuning sebagai tanda pencari kerja, sehingga pihak kami sulit untuk mendata secara detil angka pastinya berapa,” jelasnya singkat. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 − 3 =