Soal Portal Parkir, Dewan Beri Waktu Pengelola PTM

Soal Portal Parkir, Dewan Beri Waktu Pengelola PTM

61
BERBAGI
IST/RBO: Ketua komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sudisman

RBO, BENGKULU – Soal adanya portal parkir yang diprotes oleh ratusan pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM) Bengkulu, Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sudisman S.Sos mengungkapkan, pihaknya akan memberi kesempatan pada pihak pengelola untuk membuktikan bahwa portal tersebut bermanfaat dan didukung oleh mayoritas pedagang.

“Saat hearing kemarin, itu sudah kita dengarkan, baik dari pedagang maupun penjelasan dari pihak pengelola PTM. Dan kami dari komisi III DPRD Kota Bengkulu akan memberikan waktu bagi pihak pengelola PTM untuk melakukan evaluasi dan membuktikan bahwa keberadaan portal parkir elektronik tersebut memang layak serta disepakati oleh pedagang,” ungkap Sudisman pada RBI, Jumat (10/3).

Dijelaskan oleh Sudisman, jika menilik pernyataan dari pihak pengelola PTM, mereka mengatakan adanya portal parkir tersebut atas persetujuan dari pedagang, tapi pedagang yang mana yang menyetujui itu, pihaknya belum tahu.

“Kami belum melihat surat pernyataan pedagang yang menyetujui itu. Yang kami tahu, banyak pedagang yang tidak setuju,” jelasnya.

Akan tetapi dalam hal ini, sebagai wakil rakyat, mereka kata politisi Hanura tersebut tentu akan membela kepentingan rakyat, dan pedagang termasuk rakyat. Tapi juga mereka tetap harus memikirkan untuk pembangunan daerah.

“Kita beri waktu, kalau istilah saya kemarin, kita beri mereka waktu untuk melakukan uji petik. Nanti dilihat bagaimana hasil evaluasinya. Jika memang lebih banyak merugikan pedagang, kemudian lebih banyak mudaratnya, tentu rekomendasi kita bongkar portal tersebut. Tapi kita juga tidak bisa semena-mena. Sebab itu, kita beri kesempatan pada pihak pengelola guna membuktikannya terlebih dahulu,” pungkas Sudisman. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 14 =