Masih Ada Jalur Mandiri Untuk Kuliah di IAIN Bengkulu

Masih Ada Jalur Mandiri Untuk Kuliah di IAIN Bengkulu

1689
BERBAGI
IAIN Bengkulu

RBO, BENGKULU – Penerimaan mahasiswa melalui jalur SPAN PTKIN dan UMPTKIN sudah selesai. Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di IAIN Bengkulu masih bisa masuk melalui jalur mandiri. Diiringi dengan semakin berkualitasnya IAIN, setiap tahun peminat IAIN Bengkulu terus bertambah. Hal ini dibuktikan pada tahun 2017 ini IAIN Bengkulu menerima 3 ribu mahasiswa/i baru.

Dijelaskan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Bengkulu, Mamah Rohmah,SE, MM, alhamdulillah pada tahap penerimaan pertama yakni SPAN PTKIN secara online, IAIN Bengkulu diperhitungkan dan menjadi pilihan calon mahasiswa se Indonesia. Ada mahasiswa yang dari Aceh, Kalimantan, Jakarta, Sumsel, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Wakatobi.

“Setelah jalur penerimaan tahap satu selesai, kini dilanjutkan tahap dua. Yakni melalui UM PTKIN. Dari data yang kami himpun, ada 1.192 calon mahasiswa yang telah mendaftar. Langkah selanjutnya mereka ini (calon mahasiswa) akan mengikuti test yang akan diselenggarakan pada 23 Mei dan pengumuman diterima atau tidaknya itu pada 19 Juni 2017 ini,” ujarnya.

Mamah Rohmah menjelaskan bahwa tahun 2017 ini IAIN Bengkulu akan menerima 3 ribu mahasiswa baru.

“70 persen diambil pada jalur SPAN PTKIN dan UMPTKIN, 30 persennya lagi jalur mandiri yang akan di buka Mei mendatang. Informasi penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat melalui website IAIN Bengkulu, media cetak dan elektronik,” katanya.

Sementara itu, Calon mahasiswa IAIN Bengkulu asal SMAN 9 Seluma, Dito Sautra menuturkan keinginannya kuliah di IAIN Bengkulu. “Saya ingin kuliah di Prodi Bahasa Indonesia Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. Ketertarikan saya kuliah disini adalah karena disini belajar ilmu pengetahuan dan agama juga.” (ae2)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen − eleven =