RM: Ini Penyebab Guru Tak Merata di Bengkulu

RM: Ini Penyebab Guru Tak Merata di Bengkulu

BERBAGI
Gubernur Bengkulu-Ridwan Mukti

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti, MH menjelaskan, banyak faktor yang melatarbelakangi sebaran tenaga guru di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu tidak merata. Menurutnya, fasilitas infrastruktur yang rusak salah satu penyebab utamanya.

“Kenapa guru tidak tersebar merata?, karena jalan nggak ada, jembatan nggak ada, handphone blankspot dan disana nggak ada signal,” jelasnya, kemarin.

Sementara itu, melihat faktor tersebut, lanjutnya, wajar-wajar saja para guru enggan ditempatkan di daerah-daerah pelosok.

“Itu sangat manusiawilah, guru-guru nggak mau ditempatkan di pelosok, makanya sekarang kita mengejar bagaimana jalan-jalannya harus mulus, sehingga akses masyarakat di desa-desa dan kecamatan itu baik,” terangnya.

Ditambahkan, jika seluruh infrastruktur dasar tersebut telah diperbaiki, maka tidak ada alasan lagi bagi guru untuk menolak ditempatkan di daerah pelosok tersebut.

“Nggak ada alasan lagi guru-guru yang tidak mau ditempatkan di daerah pelosok. Karena listrik sudah masuk, jalan aspal, kurang apa lagi, kalau seperti sekarang berkubang lumpur,” jelasnya singkat. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY