12 Februari, Paslon Walikota Ditetapkan KPU

12 Februari, Paslon Walikota Ditetapkan KPU

149
BERBAGI
IWAN/RBO: Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si

RBO, BENGKULU – Untuk tahapan Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni tahun 2018 mendatang, dan saat ini pihak penyelenggara sudah memulai tahapan awal, yaitu persiapan berupa sosialisasi dan telah dilakukan launching, untuk penetapan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu seusai jadwal tahapan KPU akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2018.
“Pada Bulan Desember nanti, kita mulai melakukan tahapan untuk kandidat Paslon jalur perseorangan. Kemudian awal bulan Januari 2018 penyelenggara melakukan pengumuman pendaftaran Paslon, dan pada tanggal 12 Februari 2018 Paslon yang terdaftar akan ditetapkan,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si.
Sebelumnya, dijelaskan oleh Ketua KPU Kota Bengkulu tersebut, untuk proses tahapan bagi kandidat Paslon perseorangan memang didahulukan. Namun saat penetapan Paslon diumumkan serentak. “Untuk kandidat jalur perseorangan, nanti kita ada tahap penyerahan syarat dukungan. Kemudian penelitian jumlah minimal dukungan dan sebaran, dimana ini nanti akan kita lakukan terhadap seluruh dukungan yang masuk. Kalau dulu bisa hanya sampel, tapi untuk Pilkada serentak kali ini, setiap dukungan yang masuk akan kita verifikasi satu persatu. Lalu juga ada penelitian administrasi dan analisis dukungan ganda,” jelasnya.
Dan hingga saat ini, dari beberapa kandidat yang muncul di publik, diakui oleh Ketua KPU Kota Bengkulu tersebut untuk yang akan maju lewat jalur perseorangan belum bisa dipastikan. “Kalau yang mengambil blanko untuk dukungan lewat jalur perseorangan sudah ada, tapi yang mengambil adalah timnya, bukan yang bersangkutan langsung. Kita juga belum dapat memastikan apakah nanti kandidat itu akan maju atau tidak,” pungkasnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 4 =