Penerima Dana Panas Kasus Enggano Ditunggu Penyidik

Penerima Dana Panas Kasus Enggano Ditunggu Penyidik

94
BERBAGI

Belasan Pejabat dan Mantan Pejabat
RBO, BENGKULU – Belasan nama pejabat dan mantan pejabat yang terseret ikut menerima aliran uang dari Proyek di Enggano ditunggu penyidik. Agar mereka punya etikad baik untuk mengembalikan uang panas tersebut. Dana itu mengalir dari Penguasa Direktur Utama PT. Gamely Alam Sary Lie End Jun, dari proses proyek pembangunan Jalan di Pulau Enggano dengan anggaran senilai Rp 17, 5 Miliar tahun 2016 dan kerugian negara sekitar Rp 7. 1 Miliar itu.
Dikatakan Ketua Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Adi Nuryadi Sucipto SH, MH, pihaknya berharap dan menunggu dari semua pihak yang diduga menerima aliran uang tersebut untuk segera mengembalikannya.
“Ya kita tunggu itikad baik mereka untuk mengembalikan uang tersebut ke pada Penyidik,” terang Adi Jumat lalu.
Sejauh ini pihak Kejati masih menunggu kesadaran semua penerima dana itu untuk mengembalikan uang yang diterimanya.
“Menurut keterangan Lie End Jun, dari hasil pemeriksaan kita untuk inisial Zl ini sudah terbukti menerima uang dari Lie End Jun itu melalui salah satu Bank di Bengkulu. Demikian juga dengan yang lainnya ada beberapa orang yang telah kita mintai keterangannya terkait dengan penerimaan aliran uang tersebut. Sampai sekarang kita juga masih menunggu yang bersangkutan untuk mengambalikan uang teserbut ke Negara,” pungkasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu Oktaviano ST, MT. Jika para bawahannya sebelum kepemimpinannya itu terbukti menerima aliran uang dalam proses pembangunan Jalan di Pulau Enggano agar segera mengembalikan.    “Kalu saya ya jelas, jika ada bawahan saya pada saat ini terbukti dan Penyidik memiliki bukti, ya saya minta kepada yang bersangkutan untuk segera mengembalikan uang tersebut,” terang dia.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen − ten =