Suimi Bagikan 2000 Zakat, Masyarakat Senang

Suimi Bagikan 2000 Zakat, Masyarakat Senang

107
BERBAGI
ARI/RBO: Suimi Fales menyalurkan dua ribu zakat mall untuk masyarakat Kota Bengkulu

RBO,BENGKULU – Tak bisa dipungkiri,  kegiatan pembagian 2000 zakat Mall yang dilakukan Suimi Fales, MH membuat sejumlah pihak terkejut. Bahkan tak sedikit pula menghubungkan kegiatan itu dengan tahun politik pemilihan Walikota 2018 mendatang.
Terkait hal itu, Suimi Fales menyampaikan bahwa penyaluran zakat mall murni demi menjalani perintah agama.
“Kita tidak bisa membatasi pola pikir masyarakat terkait kegiatan pembagian zakat mall itu. Ada yang menyangkutkan dengan politik, ada pula yang menganggap ini merupakan kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan. Saya tak bisa melarang pola pikir itu, ya silakan saja. Saya tegaskan ini tidak ada kaitan dengan politik,” sampai Suimi.
Lebih jauh dikatakan Suimi Fales bahwa berbuat baik untuk masyarkaat tak harus menjadi walikota. Dikatakan pula, selama dua periode Dia mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat semua usulan masyarakat kota atau konstituennya selalu akan diperjuangkan.
“Saya lahir di Kota Bengkulu, dan besar disini. Saat ini saya diamanahkan jadi Wakil rakyat yang duduk dilembaga Legislatif Kota Bengkulu. Maka sudah barang tentu saya akan perjuangkan semua usulan semampu saya. Namun ketika nanti diamanahkan jadi kepala daerah, tentu akan lebih besar lagi kebijakan yang saya miliki,” tutup Dia.
Sejumlah masyarakat menyambut baik langkah pembagian zakat mall itu.  Bahkan ada yang berharap kegiatan itu dilakukan semua bakal calon walikota. “Coba semua bakal walikota melakukan hal yang sama, saya yakin akan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan,” sampai seorang ibu rumah tangga bernama Lis.
Pantauan jurnalis, proses pembagian zakat Mall berjalan lancar. Memang dibeberapa titik ada desak- desakan. Namun panitia berhasil meredam. Sehingga tidak sampai berujung keos. Proses pembagian yang berlangsung Minggu (18/6) dimulai sekira pukul 09.00 hingga sore hari. Kondisi bulan puasa, nampak masyarakat ada yang kelelahan. Namun itu semua menjadi warna tersendiri dalam pembagian zakat mall yang disalurkan Suimi Fales, MH. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 + 10 =