Ambil Formulir, Wan Sui Berniat Gabungkan PKB dengan Gerindra

Ambil Formulir, Wan Sui Berniat Gabungkan PKB dengan Gerindra

350
BERBAGI
Iwan/RBO: Suimi Fales SH, MH saat engambil formulir pendaftaran di DPC Gerindra, Senin (19/6).

RBO, BENGKULU – Salah satu kandidat Bakal Calon Walikota yang terlihat paling serius dibanding Balon Walikota lainnya, Suimi Fales SH, MH atau yang disapa Wan Sui resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai Cawalkot di DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu. Untuk itu, Wan Sui selaku kader PKB berniat menggabungkan PKB dengan Gerindra saat Pilwakot nanti. “Alhamdulillah, kita baru saja melakukan silaturahmi dengan pengurus dan tim penjaringan DPC Partai Gerindra. Kita sekaligus langsung mendaftar sebagai Calon Walikota di DPC Partai Gerindra,” ungkap Wan Sui, ketika diwawancarai usai mendaftar ke Gerindra, Senin (19/6).
Selain itu, Wan Sui yang saat datang ke Gerindra ditemani secara khusus oleh temannya saat masih kecil dan duduk dibangku SMP dulu yaitu Eri Fahmi, dimana Eri Fahmi ini sengaja datang khusus dari Jakarta untuk menemaninya mendaftar di Gerindra. Dan dalam rencana pencalonan, Wan Sui mengatakan dia serius untuk maju. “Ini kan hajatan politik. Saya sebagai pribadi mempunyai kewajiban melakukan komunikasi politik. Sebab itu, kalau ada Parpol yang melakukan pembukaan penjaringan, maka saya wajib mendatanginya, dan hingga saat ini, sementara target saya masih sebagai Calon Walikota. Tapi didalam perjalanan nanti, kita lihat sajalah perkembangannya bagaimana,” ujarnya.
Dan soal kemungkinan koalisi dengan Gerindra, dimana Wan Sui adalah kader serta pengurus PKB, dia menyerahkan peta koalisi ini nanti terhadap Parpol yang akan mengusungnya. “Soal koalisi ini nanti, partai lah yang akan bicara. Sebab, itu mengalir saja. Saya hanya sebatas mendaftar, tentunya nanti ditingkatkan dengan komunikasi. Kalaupun nanti memang Gerindra ada kadernya yang ingin dipasangkan dengan saya, tentu kita akan ada komunikasi-komunikasi lanjutan yang lebih intens. Kita lihat perkembangan sajalah, seperti apa nanti kedepannya,” pungkasnya.
Sementara itu, dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu Asmawar Arfan S.Sos, dia menambahkan, dengan kedatangan Wan Sui, maka sejak dibukanya pendaftarannya artinya baru satu yang resmi mengambil formulir di DPC Gerindra. “Alhamdulillah, ini baru perdana. Dihari baik, bulan baik dipenghujung Ramadan ini ada Suimi Fales secara resmi beliau sudah mendaftar. Proses selanjutnya nanti akan kita serahkan pada tim penjaringan. Seluruh administrasi dan yang lainnya. Dan sudah ada beberapa nama dalam waktu dekat yang akan datang untuk mengambil formulir, dan kader juga sudah ada yang mengatakan akan mengambil formulir. Seperti Suharto serta Yudi Dharmawansyah,” tambahnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY