Kali Ini Beruang Yang Mati

Kali Ini Beruang Yang Mati

155
BERBAGI
Ist/RBO:Komang menujukan tumpukan tanah tempat Bangkai Beruang ditanamkan, Senin (19/06)

RBO, KEPAHIANG – Bila sebelumnya masyarakat Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas dihebohkan dengan kawanan Beruang hutan menyerang warga. Tapi kali ini beda giliran Beruangnya yang mati ketika masuk Desa Suro Bali.

Bangkai Beruang hutan tersebut pertama kali ditemukan Komang Widana (50), petani Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang di sawahnya, Minggu (18/06) pagi. Dimana waktu itu Komang sedang menghalau burung-burung, dikejutkan dengan kondisi sawah rusak. Lalu Komang memeriksa penyebabnya dan dilihat ada seekor Beruang moncong putih yang sudah menjadi bangkai dan menebarkan bau busuk dikerumuni lalat hijau.

“Sore itu saya lagi ngusir burung di sawah, saya lihat bagian sawah itu ada yang rusak dan bau busuk, jadi saya hampiri ternyata bangkai beruang yang sudah membusuk,”Ujar komang, Senin (19/06) siang.

Melihat kondisi bau yang lumayan menyengat Komang berinisiatif menimbun bangkai beruang tersebut agar tidak menimbulkan bau. Tetapi Komang tidak melaporkan temuan tersebut ke Kepala Desa Suro Bali. Alasanya kabar mati Beruang dimaksud sudah tersebar desa.

“Inikan udah banyak yang tahu saya males melapor ke kades sudah banyak tahu bagusnya kades yang mestinya tanggap,” tegas Komang.

Komang menjelaskan sebelumnya Beruang itu memang sering terlihat disemak-semak Bamboo yang berada tidak jauh dari lokasi ditemukan mati. Selama ini Beruang tersebut dianggap ramah dan tidak pernah menggangu warga.

“Kalo memang Beruang binatang buas tentu akan diterkam tapi ini tidak, dia hidup berdampingan dengan petani disini,”tuturnya.

Diketahui Beruang tersebut sempat menghebohkan warga Desa Suro Bali bahkan salah seorang warga Desa Tanjung Alam , Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang bernama Debi mengalami luka pada betis hingga jari manis sebelah kanan putus akibat serangan beruang pada Sabtu (13/5/2017) di Talang Air Tua Desa Tanjung Alam lalu, dan mengharuskan Debi harus dirawat intensif di RSUD Curup, Kabupaten Rejang Lebong. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen − 2 =