Pemkab Kepahiang Prioritaskan Satu Juta Batang Bibit Kopi Sambung

Pemkab Kepahiang Prioritaskan Satu Juta Batang Bibit Kopi Sambung

144
BERBAGI
Ikrok/RBO: Bupati Kepahiang menyerahkan berkas KUAPPAS Tahun 2018 ke pada Ketua DPRD Kepahiang H. Badaruddin, A.Md.

Program Prioritas Pembangunan Dalam KUAPPAS 2018 Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten Kepahiang sudah menetapkan skala prioritas progam pembangunan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2018.
KUAPPAS tersebut sudah disampaikan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, pada Rapat Paripurna DPRD Kepahiang, beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya bupati Kepahiang menyampaikan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2018 yakni; “Memincu Investasi dan Infrastruktur Untuk Pertumbuhan Dan Pemerataan. Dari situ Pemerintah Kabupaten Kepahiang menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan tema; Peningkatan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Untuk Kemajuan Kabupaten Kepahiang Yang Mandiri dan Sejahtera,”.

“Prioritas Program Pembangunan kita pada tahun 2018 yakni, infrastruktur desar, pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata, pelaksanaan pemerintahan, hukum, ketertiban umum dan keamaan yang baik,”ujar bupati Kepahiang.

Disampaikanya, infrastruktur dasar yang dimaksud adalah pembangunan atau peningkatan atau rehabilitasi jalan dan jembatan, irigasi serta pembangunan serana prasarana perumahan dan pemukiman. Lalu pendidikan meliputi, program pendidikan dasar, peningkatan mutu pendidik dan tenaga pendidik serta pengembangan budaya dan kesenian.

“Bidang kesehatan kita utamakan pembangunan, peningkatan atau rehabilitas serana praserana kesehatan, pengadaan obat dan peralatan kesehatan serta peningkatan pelayanan terhadap masyarakat miskin,”terang Hidayatullah.

Selain disektor pertanian yang menjadi unggulan pada tahun  2018 adalah peremajaan Kopi melalui program 1 juta batang kopi sambung. Lalu Pengadaan 17 ribu bibit Pala, 160 ribu bibit Lada, dan pengadaan ternak serta membangun infrastruktur pertanian. Pada sektor Pariwisata Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan membangun serana prasarana wisata di Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba, pembangunan  tempat fistival lembah (Venue Mountain Velley Festival) dan pelaksaan Event Mountain Valley Festival Tahun 2018.

“Pembangunan VMVF dan pelaksanan EMVF untuk mendukung program Wonderfull Bengkulu atau Visit 2020,”ungkap bupati. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × three =