Tiga Sasaran Ops Ramadaniya

Tiga Sasaran Ops Ramadaniya

111
BERBAGI
One/RBO: Polres Seluma Siap GElar Ops Ramadaniya

RBO, SELUMA – Sejak Kemarin, (senin 18/6) Polres Seluma bersama pihak terkait resmi menggelar Operasi Ramadniya. Gelar pasukan di laksanakan di halaman mapolres Seluma, bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu, komandan upacara KBO Lantas Iptu J.Naibaho, dengan melibatkan peserta dari Polsek,jajaran Bhabinkamtibmas, TNI, Dinkes, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, Pramuka. Tamu undangan dari unsur muspida.
“Kegiatan pengamanan tahun ini ada tiga point utama yang menjadi perhatian. Yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, Kondisi Kamtibmas yang kondusif dan Keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik,” ujar dia Kapolres Seluma, AKBP Raden Tri Wahyu, Senin (19/6).
Dijelaskannya, dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.
Untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres menekankan kepada jajaranya untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti curat, curas, curamnor, copet, bius,hipnotis, dan pencurian rumah kosong, melalui peningkatan kegiatan Pre-emtif, preventif, dan represif.
“Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama Polri dalam menjaga kamtibmas,” terang Kapolres.
Sementara, berkaitan dengan ketertiban arus lalu lintas, Kapolres juga menekankan agar jajaran Polres bisa memberikan pelayanan. Secara all out, berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan macet, terutama pada puncak arus mudik 1438 hijriyah.
“Operasi terpusat Ramadniya dilaksanakan selama 16 hari sejak dengan melibatkan sebanyak 187.012 personel dari kepolisian dibantu stakeholder dan pihak terkait,” tutup dia. (One)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × one =