500 Perusahaan di Kota Bengkulu Bayar THR

500 Perusahaan di Kota Bengkulu Bayar THR

133
BERBAGI

Disnaker: Ada Masalah Lapor !

RBO, BENGKULU – Sesuai dengan instruksi Kementerian Ketenaga Kerjaan Pusat, setiap perusahaan di seluruh Indonesia satu minggu sebelum Lebaran wajib membayar Tunjangn Hari Raya (THR) kesetiap karyawan kerjanya.

Dikatakan Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Bengkulu Munarwan Syafui, di Kota Bengkulu tercatat sekitar 500 perusahaan yang aktif. Sejauh ini dirinya belum menerima adanya laporan terkait dengan permasalahan pembayaran THR itu.

“Ya, sampai hari ini (kemarin red) belum ada keluhan karyawan perusahaan yang mengeluh belum dibayarnya THR. Dengan tidak adanya laporan tersebut, maka setiap perusahaan yang ada di Kota Bengkulu ini terbukti sudah membagikan THR ke setiap karyawannya,” terang Munarwan saat ditemui di ruang kerjanya Selasa kemarin,(20/6).

Sebelumnya, lanjut dia, pihaknya juga sudah menyampaikan edaran ke beberapa perusahaan yang ada di Kota Bengkulu untuk membayar THR karyawan satu minggu sebelum lebaran. Kemudian beberapa hari yang lalu pihaknya juga turun langsung ke lapangan untuk melakukan kroscek. Diantaranya perusahaan Agung Toyota, Arista dan perusahaan lainnya.

“Perusahaan yang sudah memakai aturan perusahaan di Kota Bengkulu ini ada sekitar 500. Diantara perusahaan yang kita cek itu malah ada yang membayar THR itu lebih duluan,” ucapnya.

Kemudian dia juga mengimbau kepada seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan di Kota Bengkulu, jika ada masalah dengan perusahaan, seperti di PHK tidak sesuai dengan aturan, dan ada perusahaan yang tidak membayar THR pada saat lebaran tahun ini silakan sampaikan ke Disnaker Kota Bengkulu untuk ditindak lanjuti.

“Ya, jika ada karyawan di salah satu perusahaan yang melapor maka kita akan mengambil sebuah tindakan. Tapi alhamdulillah sejauh ini tidak ada karyawan yang melapor ke kita,” pungkasnya. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 + sixteen =