Dapat Izin Mendagri, Ferry Mutasi Pejabat

Dapat Izin Mendagri, Ferry Mutasi Pejabat

BERBAGI:

RBO, BENTENG – Belum genap berusia 2 bulan pasangan DR.H. Ferry Ramli, SH, MH-Septi Periyadi, STP menjabat sebagai kepala daerah sudah melaksanakan mutasi terhadap pejabat eselon IV sebanyak 114 orang dan III sebanyak 34 orang. Meski Mendagri menerbitkan SE Nomor 02/2016 Tentang Penggantian Pejabat Pasca Pilkada yang mensyaratkan minimal 6 bulan pasca dilantik boleh melakukan mutasi, namun mutasi tersebut tetap saja dilakukan dengan alasan telah mendapatkan izin dari Mendagri.

“Koordinasi sudah kami lakukan dengan Mendagri dan sudah mendapatkan izin. Saya harap penempatan sudah sesuai dengan harapan,” kata Wabup, Septi Periyadi, Sabtu (8/7).

Sementara itu, anggota DPRD yang juga ketu Fraksi Hanura, Susiana, SH menyayangkan mutasi dilakukan dalam waktu yang cepat. Menurutnya bukan saja dapat menimbulkan spekulasi opini negatif terhadap pemerintah, namun juga terkesan melawan UU ASN dan SE yang sudah diterbitkan Mendagri.

“Mengenai mutasi itu kewenangan penuh dari kepala daerah. Namun ada baiknya mengikuti anjuran dari Mendagri melalui SE. Kami khawatir mutasi ini menimbulkan upaya PTUN dari pejabat yang dimutasi karena belum genap 6 bulan menjabat. Ditambah lagi opini yang berkembang di masyarakat bisa-bisa negatif terhadap Pemda,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (8/7) Bupati Benteng merombak kabinetnya dengan melakukan mutasi pejabat eselon IV sebanyak 114 orang dan III sebanyak 34 dan pejabat struktural yang dikembalikan ke fungsional sebanyak 6 orang. Mutasi tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut evaluasi kinerja yang dilakukan bupati. Dengan adanya mutasi tersebut diharapkan kinerja OPD dan ASN bisa lebih optimal. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 − seven =