PAW Rosna dan Soheri Tunggu SK Dari Mendagri

PAW Rosna dan Soheri Tunggu SK Dari Mendagri

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Saat ini dari 45 anggota dewan Provinsi Bengkulu total hanya 43 yang aktif. Sementara dua kursi milik Fraksi PAN serta Fraksi PPP masih kosong menyusul belum selesainya proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota Fraksi PAN Hj. Rosna dan anggota Fraksi PPP Soheri Ersuan SH. “Untuk proses PAW Soheri, itu sudah kita usulkan dan Gubernur telah mengajukan ke Mendagri untuk pemberhentiannya. Sebab itu, kita masih menunggu SK pemberhentian secara resmi dari Mendagri melalui Gubernur nantinya,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos, MM, kemarin.
Dijelaskan oleh Ihsan Fajri, dari pihak DPRD sifatnya hanya meneruskan ke Gubernur dan Gubernur yang menindaklanjutinya ke Mendagri. “Begitu juga yang untuk PAW Ibu Rosna, itu masih dalam proses. Kita berharap secepatnya proses tersebut bisa selesai. Setelah resmi SK nya nanti, baru kita jadwalkan untuk paripurna. Mudah-mudahan nanti serentak PAW maupun pelantikan penggantinya,” jelasnya.
Sementara itu, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu lewat Wakil Ketua I bidang POK, Dempo Xler S.Ip dia mengatakan, untuk proses PAW Rosna yang akan digantikan oleh Caleg peraih suara terbanyak dibawahnya dari Dapil Kabupaten Mukomuko, pihaknya telah mengajukan proses PAW tersebut dan dalam waktu dekat mereka akan rapat kembali membahas hal tersebut. “Senin kami akan rapat di DPW membahas soal PAW Rosna,” singkatnya.
Sedangan untuk PAW Soheri, dari DPW PPP pernah mengatakan bahwa mereka telah mengajukan surat pemberhentian sekaligus menggantikan Soheri dengan H. Jani Hairin SH. “Sudah kami ajukan dan kita tinggal menunggu surat pemberhentian secara resmi dari pihak terkait,” kata Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu, M. Nasir Jahiyah S.Sos. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten − four =