Semua Guru SDN 6 Muara Kemumu Honorer

Semua Guru SDN 6 Muara Kemumu Honorer

27
BERBAGI
Honorer

RBO, KEPAHIANG  – Pemerataan guru di Kabupaten Kepahiang perlu dievakuasi. Pasalnya ada satu sekolah di Kecamatan Muara Kemumu tidak memilik guru yang berstatus ASN. Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kepahiang Eko Guntoro, Rabu (09/08) siang.

“Saya sudah pernah sampaikan ke dinas Dikbud agar dilakukan pemerataan guru yang berstatus PNS untuk ditugaskan di SD di kecamatan Muara Kemumu, karena ada SD yang tidak memiliki guru yang berstatus PNS, hanya Kepala sekolah yang berstatus PNS, contohnya di salah satu SD Negeri Desa Air Punggur Kecamatan Muara Kemumu,” sampai Eko Guntoro.

Ia menjelaskan jika pemerataan guru perlu dilakukan dinas Dikbud, karena pendidikan bagi masyarakat harus diutamakan meskipun berada di daerah terpencil.

” Harapan kita Dikbud bisa melakukan pemerataan penugasan bagi Tenaga pendidik yang berstatus PNS, apalagi daerah terpencil seperti di desa Air Punggur itu butuh tenaga pendidik yang berkompetensi,” ujar Eko.

Sementara itu kepala sekolah SD Negeri 06 Kecamatan Muara Kemumu Hendri Afrizal S Pd mengatakan bahwa SD tersebut tidak memiliki tenaga pengajar yang berstatus PNS.

” Ia memang, SD negeri 06 Muara Kemumu yang saya pimpin memiliki 8 orang guru honorer, dengan jumlah siswa/i 107 orang,” sampai Hendri.

Hendri juga menjelaskan selain SD yang ia pimpin,ada juga SD yang tidak memiliki tenaga pengajar (guru,red) yang berstatus PNS.

” Sementara ini guru honorer di SD 6 Muara kemumu berijazah SMA, S1 meskipun mereka statusnya honorer tapi mereka mau mengajar disana, ada juga SD 8 Muara Kemumu juga tidak memiliki guru yang berstatus PNS seperti SD kami, hanya kepala sekolah yang berstatus PNS,” jelas Hendri.

Menanggapi hal tersebut plt kepala Dikbud Yudha Rusmansyah SE Ak MM Kabid Pendidikan Dasar Prapto Sumo S Pd mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait penempatan guru PNS khusunya daerah terpencil.

” Nanti kami akan evaluasi terkait penempatan guru PNS di Kecamatan Muara Kemumu,” singkat Prapto. (izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

12 − 4 =