Tidak Lengkapi Syarat, Hanura Pastikan Calon Gugur

Tidak Lengkapi Syarat, Hanura Pastikan Calon Gugur

36
BERBAGI
Nurman Sohardi SE

Nurman Sohardi : 4 Belum Lengkap Termasuk Helmi

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan proses penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Hanura, diungkapkan oleh ketua tim penjaringan Nurman Sohardi SE, dari 17 kandidat yang mengembalikan formulir, sebanyak 13 orang telah melengkapi berkas persyaratan. Dan tersisa empat kandidat yang masih belum melengkapi persyaratan.
“Dari 17 kandidat yang mengembalikan formulir, lima diantaranya adalah kader Partai Hanura. Dari lima tersebut, empat kandidat telah melengkapi, kemudian dari luar Hanura sudah ada sembilan kandidat yang berkas persyaratannya lengkap. Artinya, tersisa empat kandidat lagi. Termasuk incumbent Helmi Hasan yang belum lengkap,” ungkap Nurman Sohardi, Rabu (9/8).
Dijelaskan oleh mantan anggota dewan Kota Bengkulu tersebut, untuk pengambilan serta pengembalian berkas formulir atas nama Helmi Hasan, sejak awal memang yang datang adalah warga masyarakat. Kemudian yang mengembalikan juga masyarakat tersebut. “Dan Helmi Hasan pun sudah menyatakan,  bahwa dia belum pernah menandatangani formulir tersebut. Jadi kesimpulan kami, beliau (Helmi-red) memang tidak mendaftarkan diri, dan itu hanya keinginan masyarakat yang ingin mendukungnya,” jelasnya.
Kemudian untuk jadwal tahapan perlengkapan syarat pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Hanura, lanjutnya, masih akan diberi kesempatan hingga tanggal 18 Agustus. “Kami sekarang masih terus memberikan kesempatan dan verifikasi kelengkapan syarat para kandidat. Tanggal 18 Agustus terakhir perbaikan syaratnya. Kemudian, kami juga telah mengagendakan untuk dilaksanakan fit and proper test tanggal 22,23 dan 24 Agustus mendatang,”  tutupnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen + 5 =